Gejala Beresiko Pada Urin Berdarah Dan Nyeri dan Penyebab Nyeri Pada Kandung Kemih

Loading...
A+ A-
Adanya keluhan urin berdarah dan nyeri pada penis serta perut,kemungkinan dapat disebabkan oleh adanya infeksi saluran kencing. BIla dalam 1 bulan ini Anda merasakan keluhan yang sama untuk yang ke dua, maka sebaiknya Anda melanjutkan rencana dokter Anda tanpa menunggu obat yang Anda habis.
Nyeri Pada Penis Dan Perut
Beberapa kondisi di bawah ini dapat menyebabkan keluhan seperti yang Anda sampaikan, seperti:

1. infeksi seksual menular, terutama bila Anda mempunyai riwayat seksual aktif dan melakukan hubungan seks beresiko
2. batu ginjal
3. batu buli-buli
4. radang pada ginjal
5. proses spesifik pada saluran kencing

Untuk mengetahui resiko kekambuhannya, maka perlu dipastikan kemungkinan penyebabnya. Dengan melanjutkan rencana dokter Anda, maka dokter dapat mengetahui penyebab keluhan ini berdasarkan hasil rontgen atau berdasarkan hasil pemeriksaan urin. Dengan demikian, resiko kekambuhan dapat dicegah terutma bila keluhan ini disebabkan oleh infeksi.Namun, bila disebabkan oleh batu saluran kencing,maka untuk mencegah resiko kekambuhan, perlu dilakukan penanganan terhadap batu yang ada di saluran kencing.

Yang perlu Anda lakukan adalah tetap mencukupi kebutuhan air putih serta beristirahat yang cukup.
Mengingat keterangan Anda 2 bola di kandung kemih, apakah maksudnya adalah testis dalam kantong skrotum? Kandung kemih adalah salah satu organ perkemihan yang berfungsi untuk menampung urin sebelum dikeluarkan melalui uretra.

Penyebab Nyeri pada kandung kemih

Kandung kemih secara umum terletak di perut bawah dekat kemaluan. Nyeri pada kandung kemih bisa disebabkan karena beberapa faktor berikut ini:

  • Infeksi saluran kemih
  • Infeksi kandung kemih
  • Cystitis
  • Batu kandung kemih
  • Retensi urin
  • Kanker kandung kemih
  • Riwayat cedera sebelumnya

Apakah Anda mengalami sakit saat kencing atau tidak bisa kencing? Ketika kandung kemih penuh, kandung kemih bisa teraba seperti benjolan berisi cairan pada perabaan perut. Namun jika benjolan menetap perlu dipikirkan mengenai adanya massa pada daerah perut termasuk massa di kandung kemih.

Sedangkan jika yang Anda maksud testis, keluuhan nyeri pada testis bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti torsio testis, orchitis, riwayat cedera, infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, epididimitis, kista epididimis, hidrokel, varikokel, hernia inguinalis, kanker testis.

Baca Juga:

Apakah Anda mendapatkan obat dari dokter? Untuk memastikan penyebab keluhan Anda dibutuhkan pemeriksaan dokter secara langsung. Apabila terdapat nyeri pada testis atau nyeri yang tidak segera membaik pada kandung meih dan tidak bisa kencing, saya sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter secara langsung supaya bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut bila perlu dengan USG, tes urin, dan tes darah untuk memastikan penyebabnya. Selanjutnya barulah Anda akan diberikan penanganan yang tepat oleh dokter.

Untuk sementara waktu sembari menunggu ke dokter Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini:


  • Banyak minum air putih
  • Jangan menahan kencing
  • Jaga kebersihan daerah kemaluan
  • Hindari seks bebas
  • Gunakan celana dalam yang nyaman dan tidak ketat

Related

kesehatan 8774428849670648830

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item