Pengertian penebalan kandung kemih atau pelebaran saluran kemih

Loading...
A+ A-
Apakah yang Anda maksud dengan penebalan kandung kemih atau pelebaran saluran kemih terutama di ginjal? Kandung kemih adalah suatu organ seperti kantung yang memang bisa melebar ketika terisi urin. Kandung kemih adalah tempat untuk menampung urin yang nantinya akan dikeluarkan melalui uretra.

Apabila yang dimaksudkan adalah penebalan dinding kandung kemih, kondisi tersebut bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti infeksi pada kandung kemih dan radang kandung kemih.

Sedangkan jika ada pelebaran saluran-saluran yang ada di dalam ginjal kemungkinan kondisi tersebut merupakan hidronefrosis. Jika anda mengalami hal serupa seperti ini segeralah berkonsultasi dengan dokter

Apakah Anda sudah berkonsultasi dengan dokter? Apakah sudah dilakukan pemeriksaan penunjang seperti USG, IVP, CTscan, atau MRI?
Saya sarankan agar Anda membawa hasil pemeriksaan dan berkonsultasi langsung kepada dokter ginjal atau dokter urologi supaya bisa dilakukan evaluasi lebih lanjut dan Anda bisa diberikan pengobatan lanjutan sesuai dengan kondisi Anda.
penebalan kandung kemih atau pelebaran saluran kemih


Sementara itu sebaiknya Anda menghilangkan kebiasaan menahan kencing, istirahat cukup, bila ada nyeri bisa kompres hangat di bagian yang nyeri, dan kontrol rutin dengan dokter yang merawat ya.

Related

UPDATE 6605236445404212739

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item