Penyebab Nyeri saat Buang air Kecil dan Cara Mengatasinya

Loading...
A+ A-
Nyeri yang terjadi saat buang air kecil atau yang disebut juga dengan disuria dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, diantaranya adalah:
penyebab nyeri saat buang air kecil

Penyebab Nyeri saat Buang air Kecil


  1. infeksi pada saluran kencing
  2. batu pada saluran kencing
  3. iritasi akibat hubungan seksual
  4. iritasi paska melakukan olahraga tertentu, misalnya bersepeda atau berkuda
  5. iritasi atau alergi akibat penggunaan sabun, pembersih vagina, atau bahan-bahan lainnya yang berkontak dengan vagina dan saluran kencing
  6. efek samping obat atau kemoterapi tertentu
  7. adanya tumor pada saluran kencing


Dalam kondisi demikian Untuk mengetahui lebih detil nya mengenai Penyebab Nyeri saat Buang air Kecil dan Cara Mengatasinya, sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter agar dapat digali lebih dalam gejala-gejala lain yang menyertai serta dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan tambahan untuk membantu menegakkan diagnosis.

Beberapa pemeriksaan untuk mengetahui Penyebab Nyeri saat Buang air Kecil yang dapat diajukan untuk dilakukan antara lain pemeriksaan kencing, pemeriksaan darah, USG ataupun CT scan.

Urogetix adalah oabt yang berisi Phenazopyridine HCl. Obat ini adalah obat antinyeri saluran kencing yang dapat membantu mengatasi kondisi seperti nyeri atau rasa terbakar saat kencing yang disebabkan oleh infeksi, cedera, paska operasi, pemasangan kateter, atau kondisi lain yang mengiritasi saluran kencing.

Meskipun obat tersebut memang dapat membantu mengatasi nyeri yang anda rasakan tersebut, sebaiknya anda tidak meminum obat tersebut secara sembarangan. Obat tersebut tergolong obat keras yang seharusnya tidak boleh dibeli tanpa resep dokter dan tidak boleh anda gunakan tanpa melalui pemeriksaan dari dokter terlebih dahulu.

Oleh karena itu sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter terlebih dahulu sebelum melanjutkan konsumsi obat tersebut. Obat tersebut kemungkinan hanya akan meredakan gejala untuk sementara saja. Penyebab nyeri harus dicari dan diobati agar nyeri tidak terus terjadi.

Related

kesehatan 6012503468146049425

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item