Impotensi atau Disfungsi Ereksi

Loading...
A+ A-
Kondisi sulit ereksi atau tidak dapat mempertahankan ereksi dikenal dengan sebutan impotensi atau disfungsi ereksi. Normalnya kondisi ini sering dijumpai pada pria di atas usia 40 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan dapat dialami oleh pria dewasa yang masih tergolong muda. Adapun beberapa faktor yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi antara lain :
gangguan kelamin pria

keluhan psikis seperti cemas, depresi

  • gangguan hormon
  • hubungan yang kurang harmonis antar pasangan
  • riwayat cedera pada penis
  • terdapat luka di penis
  • pengaruh obat-obatan serta minuman beralkohol


meningat disfungsi ereksi atau impotensi bukanlah kondisi yang gawat namun sering menimbulkan ketidak nyamanan saat berhubungan seksual dan menyangkut organ vital, maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter.

Jika dokter mencurigai bahwa kondisi anda mengarah ke disfungsi ereksi maka dokter akan menggali informasi mengenai pola hidup anda, hubungan dengan pasangan, riwayat konsumsi obat-obatan, hingga kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Setelah menemukan penyebab dari disfungsi ereksi maka dokter akan menyarakan terapi yang paling sesuai. Dokter juga dapat meresepkan obat-obatan tertentu yang dapat membantu mempertahankan ereksi. ada juga alternatif pengobatan lain yaitu penggunaan alat pompa penis serta operasi implan penis.

di samping itu penting juga untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

jika anda adalah perokok, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok
jaga berat badan agar ideal
olah raga teratur
konsumsi makanan bergizi seimbang
hindari stress

sekian semoga bermanfaat

Related

kesehatan 8340981004122701776

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item