sel telur yang terlihat pada saat pemeriksaan USG

Loading...
A+ A-
Folikel adalah sel telur yang terlihat pada saat pemeriksaan USG yang sudah Anda lakukan. Folikel adalah sel telur yang dihasilkan oleh ovarium dan akan dikeluarkan oleh fimbrae atau rambut khusus dari ovarium setiap bulannya.
Akan ada satu sel telur yang matan yang akan siap dibuahi oleh sel sperma. Folikel atau sel telur yang sudah matang akan berukuran lebih besar dari sel telur yang belum matang. Makanya dikatakan pada hasil pemeriksaan bahwa folikel masih kecil-kecil sehinggi ditunggu hingga 2 minggu sampai folikel tersebut matang dan dikenal sebagai masa ovulasi. Disaat masa ovulasi inilah dikenal sebagai masa subur dan dengan berhubungan intim maka kemungkinan terjadinya kehamilan lebih besar.

Pematangan dari sel telur dipengaruhi oleh berbagai kondisi. Salah satunya memnag disebutkan penggunaan dari kontrasepsi baik jenis pil, suntuk ataupun susuk. Hal ini pun bergantung dari seberapa lama menggunakan kontrasepsi dan sebera tubuh merespon pengaruh hormonal dari kontrasepsi yang digunakan. Namun, bukan merupakan satu-satunya faktor yang menyebabkan terhambatnya pematangan dari sel telur tersebut. Sehingga diperlukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui jika memang terdapat kondisi medis yang mendasari.


Pada kasus Anda sudah dilakukan pemeriksaan dan dikatakan rahim dan posisi normal, maka perlunya konsultasi lanjutan ke dokter Anda mengenai perlu tidaknya pemeriksaan lainnya seperti pemeriksaan hormonal dan sebagainya serta pengobatan yang dapat dijalani dalam program kehamilan.
 sel telur yang terlihat pada saat pemeriksaan USG

Yang perlu diingat juga bahwa dalam mencapai kehamilan tidak hanya dari sisi sang wanita, perlu juga pemeriksaan dari sisi sang pria seperti pemeriksaan sperma dan tentu pemeriksaan kesehatan sang pria secara umum.

Related

kesehatan 4013471750804870945

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item