membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Monday, October 23, 2017

Penyebaran Penyakit Osteosarkoma Pada Tulang

Mungkin tak banyak orang yang tau mengenai penyakit osteosarcoma dan sebagian saja mungkin yang tahu dampak atau seberapa parah pengidap penyakit osteosarcoma ini, lalu apa sih penyemababnya? 
Kanker Tulang Osteosarkoma

Mungkin ada suatu kasus penyakit osteosarcoma seperti berikut: " Jika ada suatu kasus Osteosarcoma apakah organ disekitar tulang yang terkena osteosarcoma akan terserang juga?"

Penyebaran Penyakit Osteosarkoma Pada Tulang


Osteosarkoma merupakan tumor ganas yang terjadi pada tulang adalah salah satu jenis tumor ganas pada tulang. Sel-sel ganas pada osteosarkoma tubuh dari tulang keras. Osteosarkoma sering terjadi pada kalangan anak-anak dan juga dewasa muda dan lebih sering tumbuh pada tulang panjang seperti halnya tulang paha, dan juga tulang fibula atau tabia. 

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk terjadi pada semua tulang, namun dianggap dapat dipengaruhi oleh kondisi genetik atau karena adanya paparan radiasi pada tulang yang secara berlebihan.


Pertumbuhan Tumor Ganas Osteosarkoma

Pertumbuhan Tumor osteosarkoma ini tumbuh sangat cepat dan sering menyebar ke bagian tubuh lainnya, penyebabnya bisa melalui dua jalur hematogen ("melalui aliran darah") dan juga jalur kedua yaitu melalui limfogen ("saluran getah bening").

Tumor osteosarkoma ini dapat menyebabkan penyebaran dekat atau jauh. Penyebarannya secara dekat umumnya terjadi pada sekitar tulang atau kelenjar getah bening di sekitar tulang yang mengalami osteosarcoma. Sedangkan dalam jarak jauh penyebarannya terjadi bisa pada paru-paru ("organ tersering untuk penyebaran sel kanker osteosarkoma"). Mengenai ketelibatan organ selain paru-paru, jarang digambarkan pada literatur ilmiah mengenai kanker ini. Penyebarannya bisa terjadi pada stdium lanjut dari osteosarkoma ini. 

Penyebaran pada daerah otot bisa saja terjadi namun sangat jarang ditemui pada kasus ini. Yang perlu anda pahami, jika seseorang mengidap osteosarkoma tidak selalu organ di sekitarnya mengalami kanker juga (penyebaran osteosarkoma). Untuk memastikan kondisi seperti ini, diperlukan adanya tindak pemeriksaan lanjut untuk menilai kondisi penyebaran tumor osteosarkoma ini.

Semoga bermanfaat.