3 Perbedaan Antara Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro

3 Perbedaan Antara Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro - Xiaomi merupakan salah satu produsen gadget yang sekarang ini sedang merajai pasar dunia...

Loading...
A+ A-
3 Perbedaan Antara Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro - Xiaomi merupakan salah satu produsen gadget yang sekarang ini sedang merajai pasar dunia, terutama di Indonesia. Pasalnya, smartphonenya yang baru-baru ini rilis, sudah banyak sekali digandrundi oleh masyrakat, baik muda maupun tua. Berbagai fitur unggulan disajikan lengkap dengan harga murah pada gadget yang ditawarkan oleh Xiaomi, sehingga membuat para masyarakat menyukainya. Namun, banyaknya varian dari smartphone Xiaomi tak jarang membuat para konsumen kebingungan untuk meminanya menjadi smartphone pegangan sehari-hari. Munculnya varian-varian tersebut-pun bisa dikatakan sangat cepat. Selisih harga dan fitur bila tidak kita amati dengan teliti, maka kita tidak akan menemukan perbedaan yang sangat menonjol, namun para pakar teknologi serta para pecinta android sangat menyukai untuk mereview smartphone munculan dari Xiaomi.

3 Perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro


3 Perbedaan Antara Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro

Bila kita simak sejenak, tidak ada perubahan yang signifikan antara Xiaomi Redmi 3 dengan Xiaomi Redmi 3 Pro. Mulai dari body, dapur kecepatan, dimensi layar, hingga berbagai hal lainnya yang sudah umumnya terdapat pada smartphone-smartphone yang lainnya. Hal inilah yang menjadi unik untuk kita bahas mengenai perbedaan Xiaomi Redmi 3 dengan Xiaomi Redmi 3 Pro.

1. Perbedaan dari Keamanan


Orang awam seperti kita, jika melihat smartphone antara Redmi 3 dan Redmi 3 Pro, maka yang akan muncul dibenak kita dari perbedaan tersebut adalah terletak pada fitur dari kedua Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi Redmi 3 Pro menawarkan keamanan yang lebih ketat dan lebih modern kepada konsumen yang menggunakan dengan menggunakan Fingerprint. Sedangkan pada Xiaomi Redmi 3, kita masih tidak bisa menggunakan fitur keamanan yang lebih unggul.

Fitur keamanan Fingerprint tersebut didesain berbentuk bulat dengan posisi berada di bawah kamera belakang. Hal tersebut tentu sangat memudahkan bagi para pengguna untuk meletakan jari telunjuk untuk keamanan. Menilik kehebatan dari Fingerprint milik Xiaomi, maka kita akan sangat terkejut. Kehebatannya ialah pada kekokohan dari body fingerprint. Bisa kita buktikan dengan menggores bagian fingerprint tersebut, maka tidak akan terlihat adanya goresan walaupun melakukannya dengan menggunakan pisau yang tajam. Hal inilah yang membedakan dengan fingerprint lainnya.

2. Perbedaan dari Kapasitas RAM


Random Access Memory (RAM) yang ditawarkan antara kedua produk ini tentu berbeda. Pada Xiaomi Redmi 3 hanya ada satu varian RAM, yaitu sebesar 2GB. Sedangkan pada Redmi 3 Pro, kita akan menemukan 2 varian RAM yang berada di pasaran, yaitu sebesar 2GB dan 3GB. Tentunya harga dari kedua varian RAM Redmi 3 Pro berbeda. Hanya saja, selisihnya tidak terlalu jauh. Sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan para user.

3. Perbedaan dari Kecepatan Prosesor


Meskipun melalui situs resminya, Xiaomi menyatakan antara kedua smartphone ini memiliki prosesor yang sama, ternyata jika kita coba melakukan testing dengan menggunakan Antutu Benchmark (aplikasi yang digunakan untuk melakukan testing terhadap kecepatan prosesor) maka kita akan melihat hasilnya adalah:

- Xiaomi Redmi 3 Pro: 34839
- Xiaomi Redmi 3: 33751

Hal tersebut yang menjadi dasar mengapa jika kita menggunakan Redmi 3 Pro, maka kita akan merasakan sensasi kecepatan smartphone yang lebih handal dibandingkan dengan menggunakan Redmi 3 biasa.

Related

BUSINESS 3949128321064649708

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item