Tips Tutorial Menciptakan Aplikasi Mobile Sederhana Dengan Ibuildapp

Tutorial Membuat Aplikasi Mobile Sederhana dengan memakai iBuildApp Di sini kami akan mencoba menjelaskan mengenai tutorial aplikasi ya...

Loading...
A+ A-
Tutorial Membuat Aplikasi Mobile Sederhana dengan memakai iBuildApp

Di sini kami akan mencoba menjelaskan mengenai tutorial aplikasi yang dibuat, ialah aplikasi 'KCV' yang dari aplikasi kita kita dapat mengetahui ihwal lab KCV dan rmk di dalamnya. Selamat menikmati ... ^_^

1. Membuka website iBuildApp dan menciptakan akun iBuildApp. Kemudian klik nama akun pada pojok kanan atas halaman dan pilih 'My Apps'


2. Setelah mengklik 'My Apps', akan terlihat daftar aplikasi mobile yang telah dibuat. Pilih project 'KCV' pada daftar.


3. Akan terlihat halaman menyerupai pada gambar di bawah ini. Sebelah kiri merupakan halaman editnya, sementara sebelah kanan merupakan aplikasi yang dijalankan menurut perubahan yang dilakukan. Di awalnya sendiri, akan ditampilkan halaman utama yang berisi tombol-tombol. Nah, pilih tombol 'Struktur' pada halaman aplikasi.



4. Dari halaman yang diarahkan oleh tombol 'Struktur', akan terlihat daftar dosen yang mengajar di rmk KCV. Disana, kita dapat melaksanakan tambah, edit, dan hapus sesuai dengan kemauan kita.



5. Kita juga melaksanakan klik pada daftar dosen yang ada sehingga akan muncullah halaman menyerupai pada gambar di bawah ini yang mengatakan profil lebih terperinci dari dosen yang bersangkutan.



6. Dari profil lengkap tersebut, kita dapat melaksanakan edit data pada profil dosen yang bersangkutan.



7. Dari daftar di halaman utama, kita lalu juga dapat menentukan tombol 'Akademik' sehingga akan tampil halaman kerja untuk halaman yang diarahkan oleh tombol 'Akademik'. Bisa kita lihat ada tombol-tombol 'Mata kuliah' yang mengarahkan pada halaman yang menjelaskan ihwal mata kuliah apa saja yangberhubungan dengan rmk KCV. Tombol-tombol lain pun juga demikian yang memiliki fungsionalitas sesuai dengan namanya.



8. Dari halaman utama juga kita dapat menentukan tombol-tombol yang sudah tersedia. Misalkan disini ada tombol 'Kegiatan' yang nantinya jikalau diklik akan tampil halaman yang berisi ihwal kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh lab KCV.



9. Dari daftar itu, kita juga dapat deskripsi aktivitas yang diadakan dengan mengklik salah satu daftar, misalkan 'Open Recruitment Admin KCV'.



10. Kegiatan-kegiatan juga dapat kita tambahkan.



11. Ada lagi fitur 'Berita KCV' yang hanya akan menampilkan gosip seputar lab KCV dari website Teknik Informatika.



12. Di bab footer juga ada fitur 'Hubungi kami' yang berkhasiat untuk melihat kontak yang dapat dihubungi dari lab KCV dan juga fitur 'Kunjungi kami' yang akan pribadi mengarahkan pengguna aplikasi ke website lab KCV.










Related

lainnya 120983490153851059

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item