Batu Kopi - Wisata Pulau Morotai

Batu Kopi ada di pesisir pantai Pulau Posiposi-Rao, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai , Provinsi Maluku Utara ....

Loading...
A+ A-
Batu Kopi ada di pesisir pantai Pulau Posiposi Batu Kopi - Wisata Pulau Morotai

Batu Kopi ada di pesisir pantai Pulau Posiposi-Rao, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. Batu ini sangat unik sebab pada waktu tertentu menebar anyir kopi padahal tidak terdapat tanaman kopi di area sekitarnya. Selain itu, Batu Kopi ini juga indah sekali yang berada di hamparan pasir putih dan dibawah kerikil terdapat lubang cukup besar.

Batu Kopi ada di pesisir pantai Pulau Posiposi Batu Kopi - Wisata Pulau Morotai
Sumber: Foto Anton Abdul Karim
Batu Kopi yang berupa kerikil karang dianggap mengandung misteri oleh warga. Setiap hari, pada waktu sekitar jam 8 - 10 pagi dan 3 - 5 sore, kerikil tersebut menebar aroma kopi segar. Aroma itu hanya tercium sekitar 10 meter di sekeliling kerikil tersebut. Menurut warga setempat, jikalau ingin mencium aroma tersebut maka Anda harus hening dan dilarang ada keributan disekitarnya. Jika tiba bersama dengan rombongan ke daerah ini, maka ada beberapa diantaranya niscaya tidak akan mencium aroma kopi tersebut sebab hal itu sudah sering terjadi.

Di lokasi Batu Kopi belum tersedia kemudahan untuk turis. Jika, Anda ingin menikmati air terjun, Anda sanggup berjalan kaki kira-kira sekitar 500 meter dari Batu Kopi dengan menyusuri sungai yang bermuara ke laut. Trekking ini tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan. Apalagi hutannya yang masih alami.

Jika Anda berangkat dari Kota Daruba (Pulau Morotai) maka Anda perlu memakai speedboat untuk mencapai Pulau Posiposi Rao. Lama perjalanannya sanggup sekitar 1.5 jam.

Related

Alam 6334881055360415624

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item