Air Beling - Wisata Sejarah Pulau Morotai

Air Kaca pada masa Perang Dunia II merupakan sumber mata air yang vital bagi pasukan AS. Mata air ini juga sering dipakai Jenderal Mac A...

Loading...
A+ A-
Air Kaca pada masa Perang Dunia II merupakan sumber mata air yang vital bagi pasukan AS Air Kaca - Wisata Sejarah Pulau Morotai

Air Kaca pada masa Perang Dunia II merupakan sumber mata air yang vital bagi pasukan AS. Mata air ini juga sering dipakai Jenderal Mac Arthur untuk mandi dan konon ketika Mac Arthur mandi di kawasan ini, ia sanggup melihat ramalan dalam berperang nanti. Wisata Air Kaca yaitu salah satu objek wisata yang sanggup Anda temukan di Kab. Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Air Kaca gotong royong merupakan sungai bawah tanah yang muncul di permukaan tanah. Disebut Air Kaca alasannya yaitu mata airnya sangat bening, bila sebuah jarum dijatuhkan maka kita sanggup melihat jarum tersebut di dalam air. Namun, dikala ini airnya tidak sejernih dulu. Air Kaca ini biasanya dimanfaatkan sebagai sumber air minum, kawasan mandi dan beristirahat Jenderal Mac Arthur beserta perwira lainnya sehingga disterilkan oleh tentara sekutu dari jangkauan masyarakat setempat.

Sumber Air Kaca mengalir ke pantai Transmeter yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi Air Kaca. Sebagian besar warga Pulau Morotai secara turun-menurun menyakini Air Kaca ada penunggunya yang gaib. Warga menyampaikan ada satu perempuan dan satu laki-lagi, namun mereka tidak mengganggu. Air Kaca juga dipercayai membawa berkah, warga percaya jikalau ada yang tidak punya keturunan sanggup mengambil airnya untuk diminum. Selain itu, sanggup mengobati banyak sekali penyakit tergantung bagaimana Anda punya niat untuk memintanya. Jika ingin yang lebih besar maka harus bersemedi terlebih dahulu. Itulah mistis Air Kaca yang masih dipercaya hingga dikala ini.

Air Kaca berada di Wamama, sangat erat dengan sentra Kota Daruba, dengan perjalanan sekitar 5 menit anda sudah sanggup hingga ke lokasi wisata dengan memakai kendaraan roda dua. Sebuah papan dengan goresan pena objek wisata “Air Kaca” akan menjadi petunjuk bahwa Anda telah datang di lokasi. Dari papan goresan pena tersebut ke lokasi Air Kaca hanya sekitar 50 meter. Wisata Air Kaca sangat erat dengan Wisata sejarah lainnya di Pulau Morotai yakni Landasan Pitu yang jaraknya hanya 1 km.

Related

Edukasi-Budaya 3363971510774886718

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item