Efek samping Treatment Mikrodermabrasi Pada Wajah

Loading...
A+ A-
Mikrodermabrasi merupakan salah satu teknik peremajaan kulit dengan cara pengelupasan kulit dimana dilakukan dengan alat yang dapat mengangkat kulit-kulit mati pada wajah. Umumnya tindakan ini untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti kulit jerawat, kerutan wajah, kulit kusam, flek wajah, komedo, dll. Ada baiknya sebelum melakukan mikrodermabrasi anda juga dapat
Efek samping Treatment Mikrodermabrasi Pada Wajah

Memperhatikan beberapa hal berikut :

  • bila kulit wajah anda gelap, karena tindakan ini dapat merubah terjadinya perubahan pigmen
  • bila baru saja melakukan operasi wajah, tindakan ini baru dapat dilakukan setelah 2 bulan operasi pada wajah.
  • menjalani radioterapi kepala
  • mengkonsumsi isotretinoin, jika dalam masa mengkonsumsi terapi ini baru dapat dilakukan tindakan mikrodermabrasi setelah 6 bulan pengobatan karena ditakutkan munculnya jaringan parut.
  • memiliki lesi wajah yang dicurigai kanker
  • sedang mengalami infeksi pada area wajah, seperti infeksi mulut dll.

Efek samping Treatment Mikrodermabrasi Pada Wajah

Beberapa resiko yang dialami ketika melakukan tindakan ini antara lain adalah rasa tidak nyaman pada kulit wajah, dapat terjadi pembengkakan dan kemerahan. Namun, biasanya hal ini dapat hilang dalam beberapa jam setelah tindakan. efek samping lainnya yang dapat bertahan cukup lama seperti kulit wajah menjadi sensitif, lebih kering, dan terjadi pengelupasan kulit.

Setelah tindakan ini umumnya pasien akan mengalami kulit wajah yang lebih sensitif terutama saat terkena sinar matahari, sehingga disarankan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. selain itu disarankan menggunakan produk wajah yang berguna untuk melembabkan kulit agar kulit lebih lembab dan tidak kering, serta hindari produk-produk penghilang jerawat.

Sebaiknya tindakan mikrodermabrasi ini dapat anda lakukan di klinik kecantikan yang sudah terpercaya dan memiliki dokter untuk berkonsultasi.

Apabila terjadi keluhan yang memburuk seperti kulit wajah semakin memerah, membengkak, dll sebaiknya segera periksakan dan konsultasikan ke dokter kulit agar dapat dilakukan penanganan yang tepat.


Sekian, semoga bermanfaat.

Related

UPDATE 1622232872897278121

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item