waspada! Nyeri saat akan buang air kecil disertai keluar cairan kekuningan

Loading...
A+ A-
Apakah Anda seorang laki-laki? Apakah Anda pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya?

Nyeri saat akan buang air kecil disertai keluar cairan kekuningan menyerupai nanah pada pria paling sering terjadi akibat gonore. Penyakit ini bisa Anda alami bila sebelumnya Anda pernah berhubungan seksual dengan pasangan yang juga menderita gonore. Infeksi gonore pada pria biasanya terjadi pada uretra, atau disebut juga dengan uretritis gonore.

Selain nyeri saat akan buang air kecil dan keluar cairan menyerupai nanah, kondisi ini juga kerap menyebabkan penderitanya mengalami anyang-anyangan (buang air kecil sering, sedikit-sedikit, dan tidak lampias), nyeri pinggang, nyeri otot dan persendian, urin berbau menyengat, dan beragam keluhan lainnya.

Bisa juga, gonore mengenai organ lain selain uretra, contohnya anus, tenggorokan, atau mata dan memunculkan tanda-tanda peradangan pada area tersebut.

Selain gonore, bisa juga keluhan yang Anda alami muncul diakibatkan faktor lainnya, contohnya klamidia, herpes genital, sifilis, infeksi jamur di saluran kemih, abses ginjal, tuberkulosis ginjal, nefropati (misalnya karena deposisi asam urat atau kalsium), batu kandung kemih, kanker kandung kemih, dan sebagainya.

 Jika Nyeri saat akan buang air kecil disertai keluar cairan kekuningan, Saran kami, Anda tidak membiarkan keluhan Anda terjadi berlarut-larut. Periksakan langsung diri Anda ke dokter agar bisa dievaluasi, apakah benar keluhan Anda muncul akibat uretritis gonore atau ada kemungkinan sebab lainnya. Bila benar keluhan Anda terjadi karena uretritis gonore, maka pemberian obat, seperti antibiotik dan beberapa jenis obat lain, akan dokter lakukan untuk membantu mengatasinya.
Waspada Kencing Nanah
Jika perlu, mungkin juga Anda akan dirujuk ke dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter spesialis bedah urologi agar mendapat tatalaksana lebih lanjut.

Saat ini, Anda sebaiknya jalani dulu langkah berikut:

Bila belum menikah, hindari dulu melakukan hubungan seksual apapun, terlebih dengan PSK atau pasangan yang tidak diketahui jelas riwayat seksualnya
Jaga selalu kebersihan penis dan organ intim Anda
Perbanyak minum


Tidak menggunakan produk yang berpotensi bersifat iritatif di sekitar kelamin, misalnya spermisida, pelumas seksual, sabun, dan sebagainya

Related

UPDATE 5938142147521755201

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item