membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Wednesday, January 10, 2018

Cara Membuat Shortcut di Coreldraw

Retno DJ

Membuat Shortcut di Coreldraw - Ketika kita menjalankan sebuah aplikasi coreldraw, dimana Shortcut atau yang dikenal dengan tombol kombinasi. Kegunaan dari Shortcut yaitu untuk mempersingkat suatu input sebuah perintah. Sebenarnya tak sedikit yang sudah membahas mengenai hal ini. Tetapi bagi teman-teman yang masih belajar semoga artikel ini dapat menjawab permasalahan yang anda alami, cukup sederhanan tutorial cara membuat shorcut pada coreldraw ini.

Shortcut dapat digunakan apa saja, kombinasi yang terdiri dari tombol keyboard, ada baiknya pula anda mengenal tombol combinasi apa-apa saja yang sudah digunakan secara default. Hal ini dimaksudkan agar shortcut tidak bertabrakan dengan shorcut-shortcut yang sudah ada.

Berikut Tutorial Cara Membuat Shortcut di Coreldraw

Perhatikan pada gambar yang di beri warna biru berikut penjelasannya:
Tutorial Cara Membuat Shortcut di Coreldraw

  1. Pilihlah apa yang akan anda buat untuk Shortcut
  2. Kedua, pilih dan klick pada Tub ShortcutKeys, selanjutnya anda masukkan tombol kombinasi anda, jangan lupa usahakan pada tombol keyboard berada di sebelah kiri atau tangan kiri begitu pula sebaliknya. Gunakan dua atau tiga tombol kombinasi, mana yang membuat anda nyaman dan enak.
  3. Jika sudah klick pada bagian tombol Assign.
  4. Langkah terakhir klick Ok untuk mengakhiri perintah yang anda buat.



Proses Tutorial Cara Membuat Shortcut di Coreldraw telah selesai. Saatnya anda bisa mengujinya. Selamat mencoba!

0 komentar: