membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Monday, September 5, 2016

Cara Percepat Koneksi Internet Wifi Speedy dengan Mengganti Protokol

Retno DJ



Ini Cara Percepat Koneksi Internet Wifi Speedy dengan Mengganti Protokol

Cara mempercepat koneksi internet - Terkadang akan terasa menyebalkan ketika sedang asyik menggunakan koneksi Wifi lalu tiba-tiba terjadi lose connection, limited signal atau bahkan terkena nett cut “para pengguna nakal”. Nah untuk mengatasi semua ini, coba terapkan cara mempercepat koneksi internet dengan langkah berikut.


Cara mempercepat koneksi internet dengan mengubah setting protokol dan DNS windows adalah:


Buka tab control panel lalu klik menu network and intenet. Setelah itu pilih network and sharing center-> view network status and task. Atau jika Anda pengguna window 8, Anda bisa langsung klik pilihan view network status task di bawah menu utama “network and sharing center”.
Setelah tab network and sharing center terbuka, carilah menu internet option (biasanya terletak di bagian kiri bawah). Klik menu tersebut hingga Anda diarahkan pada tab properties.
  1. Setelah jendela internet properties muncul, pilihlah menu tab connection pada bagian atas. Kemudian pilihlah koneksi yang akan dipercepat.
  2. Klik setting lalu klik properties.
  3. Jendela properties akan muncul dan dihalaman ini anda harus membuka tab networking yang terletak pada bagian atas.
  4. Setelah tab baru terbuka, centang pada check box list “internet protocol version 4 (TCP/IPv4)” dan tekan tombol properties. Jika sebelumnya pilihan internet protocol version 4 (TCP/IPv4) d\sudah tercentang, maka hilangkan tanda centang tersebut dan coba centang lagi untuk mengaktifkan tombol properties.
  5. Sistem akan menampilkan lagi jendela baru. Di jendela baru ini Anda harus memilih menu radio buton “use the following IP Adress”. Setelah itu, dua kotak yang dapat diisikan IP adress dan DNS server akan otomatis aktif.
  6. Ini adalah langkah inti dari cara mempercepat koneksi internet, yaitu mengisi IP adress. Isikan IP adress (terserah berapa saja asalkan masih dalam rentang subneting jaringan server yang digunakan).
  7. Untuk DNS server, isikan sesuai server Wifi yang sedang Anda gunakan.
  8. Klik ok untuk mengakhiri cara mempercepat koneksi internet.

Cara mempercepat koneksi internet dengan cara diatas memang sedikit ribet, terlebih bagi orang yang tidak mengerti tentang subnetting jaringan. Tapi memang seperti inilah cara kerja jaringan, IP adress dan DNS server harus di setting terlebih dahulu agar transmisi data dapat dilakukan.

0 komentar: