membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Saturday, August 13, 2016

Perbandingan Tajam Oppo F1 dan Xiaomi Redmi 3

Retno DJ

Nah kali ini kita akan membahas tentang perbandingan 2 smartphone dari oppo dan xiaomi, kita tentu sudah paham semuanya jika kedua produsen smartphone ini menjadi sangat populer di indonesia, bahkan peminat dari kedua brand ini banyak sekali, dan sekarang kita akan membandingkan salah satu smartphone dari oppo dan salah satu smartphone dari xiaomi, oppo f1 vs redmi note 3.

Jika di lihat secara sekilas saja, memang kedua smartphone ini sama-sama ampuh, tetapi kita belum mengeporek dalemannya, seampuh apa sih daleman dari kedua smartphone ini, atau istilah lebih baku spesifikasi atau spek oppo f1plus dan xiaomi redmi note 3 ini bagusan mana sih, terus performa top mana, jadi Bagus mana oppo f1plus dan xiaomi redmi note 3, ini dia jawabannya

Perbandingan Tajam Oppo F1 dan Xiaomi Redmi 3


Perbandingan Tajam Oppo F1 dan Xiaomi Redmi 3

Layar


Kedua smartphone ini, sama-sama mengusung layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Namun dalam hal pelindung layar, lebih unggul OPPO F1 karena dibekali dengan Corning Gorilla GLass 4, sementara Xiaomi Redmi 3 hanya Corning Gorilla GLass 2.

Dapur Pacu


Dalam hal dapur pacu, kedua smartphone ini sama-sama ditenagai oleh chipset Snapdragon 616, Octa Core berkecepatan 1,5 Ghz dan didukung dengan GPU Adreno 405. Meski keduanya sama-sama berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop, namun dalam hal RAM lebih unggul OPPO F1 yang dibekali dengan RAM 3 GB sementara Xiaomi Redmi 3hanya dibekali RAM 2 GB saja.

Kamera


Kedua smartphone ini sama-sama dibekali kamera utama 13 MP Auto Fokus, LED Flash yang mampu merekam video 1080p@30fps. Namun untuk kamera depan, lebih unggulOPPO F1 karena disematkan kamera depan berkekuatan 8 MP dengan fitur screen flash yang mampu mengkonversi layar menjadi lampu flash. Sementara Xiaomi Redmi 3 hanya dibekali kamera depan 5 MP saja.

Baterai


Meski sama-sama mengusung fitur fast charging, namun kapasitas baterai Xiaomi Redmi 3 lebih besar yakni 4100 mAh, sementara OPPO F1 hanya 2500 mAh saja.

Harga


Dengan beberapa spesifikasi tersebut, harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol sebesar Rp 2,6 jutaan, sementara harga OPPO F1 sekitar Rp 3,5 jutaan.

Demikian perbandingan oppo f1 dan redmi note 3, semoga dapat membantu teman-teman, dan jika teman-teman ada hal yang masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar, dan jika teman-teman ingin membagi review teman-teman tentang kedua smartphone ini, teman-teman bisa juga memberi kontrubusi pada kolom komentar, kami akan sangat berterima kasih.