Perbedaan Detail Antara Google.com dengan Google.co.id

Orang mana yang belum kenal dengan google ? perusahaan yang sangat terkenal ini sudah mampu menduduki peringkat pertama kelas dunia. Banyak...

Loading...
A+ A-
Orang mana yang belum kenal dengan google ? perusahaan yang sangat terkenal ini sudah mampu menduduki peringkat pertama kelas dunia. Banyak sekali referensi yang bisa dicari menggunakan google.

Namun, semua google di dunia ada perbedaan dalam menggunakan domain. Contohnya seperti yang akan saya bahas kali ini, yaitu domain google.com dengan domain google.co.id.

Perbedaan Detail Antara Google.com dengan Google.co.id

Bisa anda lihat perbedaan google.com dengan google.co.id ini ada yang terlihat sangat simpel. Yaitu pada mesin penelusuran kata. Jika anda menggunakan google.com pasti semua kata-kata yang keluar dari google akan menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan jika anda menggunakan domain google.co.id sudah pasti kata-kata yang akan keluar dari google adalah bahasa Indonesia.

Jika anda lihat pada bagian bawah mesin penelusuran google.co.id terdapat 3 pilihan bahasa, yaitu bahasa bali, bahasa jawa, dan bahasa inggris. Ini sangat unik sekali, karena jika anda menggunakan google.co.id maka anda bisa menelusuri kata-kata dengan kata-kata bahasa jawa dan bahasa bali. Sedangkan di google.com tidak ada pilihan bahasa lain selain bahasa Inggris.

Jika anda memiliki sebuah web dengan menggunakan bahasa Indonesia, kemungkinan rating web anda jika dibandingkan dengan rating web lainya yang berbahasa Inggris di google.com maka rating web anda akan terlihat sangat tidak bagus. Lain halnya jika anda menggunakan google.co.id, karena web anda tidak akan dibanding-bandingkan dengan web di seluruh dunia, melainkan web yang berbahasa Indonesia saja.

Jadi pada intinya google.co.id lebih mengutamakan website yang memakai bahasa indonesia sebagai peringkat atas hasil resultnya dibanding yang pakai bahasa inggris, karena perusahaan google "memaksa" (force) advertiser indonesia memasang iklan adwords karena website saingan mereka masuk peringkat atas google.

Satu perbedaan lagi, yaitu ketika anda menggunakan google.com pasti si google ini akan mengarahkan anda untuk pergi ke google.co.id (hal ini tidak berlaku untuk sebaliknya).

Atau bila disingkat dan diperjelas akan menjadi seperti ini :
Google.co.id setiap kata pencariannya akan di prioritaskan di Indonesia.
Google.com setiap kata pencariannya akan di prioritaskan di seluruh base google (seluruh negara).

Related

TEKNOLOGI 8360396892906604796

Hot in week

Comments

Tag cloud

item