Pulau Ngelengele - Wisata Pulau Morotai

Pulau Ngelengele ialah pulau menarik lainnya yang sanggup Anda kunjungi di kabupaten Pulau Morotai , Provinsi Maluku Utara . Anda sa...

Loading...
A+ A-
Pulau Ngelengele ialah pulau menarik lainnya yang sanggup Anda kunjungi di kabupaten  Pulau Ngelengele - Wisata Pulau Morotai

Pulau Ngelengele ialah pulau menarik lainnya yang sanggup Anda kunjungi di kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. Anda sanggup melihat kehidupan nelayan melaksanakan pembudidayaan ikan dan mutiara. Pulau Ngelengele terbagi dua yaitu Pulau Ngelengele Besar dan Pulau Ngelengele Kecil.

Di Pulau Ngelengele Anda sanggup melihat barisan tong yang terikat kuat, terapung dengan teratur di bibir pantai yang merupakan daerah untuk budidaya ikan kerapu. Bagi Anda yang tertarik dengan pengetahuan di dunia perikanan, tentunya daerah ini layak untuk dikunjungi alasannya ialah Anda sanggup melihat bagaimana caranya nelayan disini membudidayakan ikan tersebut, Anda sanggup menanyakan mereka mengenai cara pemilihan bibit ikan atau pemilahan masakan untuk ikan.

Pulau Ngelengele ialah pulau menarik lainnya yang sanggup Anda kunjungi di kabupaten  Pulau Ngelengele - Wisata Pulau Morotai
Sumber: Foto McBill Abdul Aziz
Selain itu, Anda sanggup melihat budidaya mutiara di daerah ini. Hasil budidaya tiram mutiara yang dikelola oleh investor sudah diekspor ke banyak sekali negara. Mutiara Ngelengele juga dimanfaatkan masyarakat setempat untuk dijadikan banyak sekali macam aksesoris yang unik dan glamor ibarat gelang, cincin, atau rangkaian kalung mutiara. Tentunya Anda sanggup membeli disini untuk dijadikan buah tangan bagi orang yang Anda kasihi. 

Selain itu, Ngelengele juga mempunyai cemilan favorit yakni buah Amo atau dikenal buah Sukun di Jawa. Masyarakat setempat biasanya mengolah buah ini menjadi banyak sekali macam kudapan. Amo sanggup digoreng dalam minyak panas, dimasak, atau diolah menjadi kuah bersantan. Selain itu sanggup dinikmati menjadi keripik dengan olesan gula nan lezat.

Pulau Ngelengele juga mempunyai hamparan pasir pantai putih yang halus dan mempunyai landscape yang indah. Sangat cocok Anda menjelajahi keindahan pulau ini. Pulau Ngelengele sanggup diakses dengan menyewa speedboat dari Kota Daruba, Pulau Morotai. Lama perjalanannya ke Pulau Ngelengele besar ialah sekitar 45 menit, sedangkan ke Pulau Ngelengele kecil ialah sekitar 30 menit.

Related

Edukasi-Budaya 4890379873130499521

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item