Pulau Empat - Wisata Pulau Taliabu (Provinsi Maluku Utara)

Pulau Empat menyimpan keindahan bawah laut, topografi perairan yang curam menciptakan tempat ini sangat menghibur mata para penyel...

Loading...
A+ A-
 Pulau Empat menyimpan keindahan bawah maritim Pulau Empat - Wisata Pulau Taliabu (Provinsi Maluku Utara)

Pulau Empat menyimpan keindahan bawah laut, topografi perairan yang curam menciptakan tempat ini sangat menghibur mata para penyelam yang melaksanakan aktivitas diving. Dinamakan Pulau Empat sebab terdapat empat pulau kecil yang letaknya saling berdekatan. Pulau Empat sangat berdekatan dengan Pulau Seho yang berada di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Pulau Empat mempunyai salah satu keunggulan biota maritim yang jarang ditemui oleh para penyelam yaitu jenis ikan pipe fish yang bentuknya berbeda dengan pipe fish lainnya. Pada kedalaman 4 hingga 7 meter kita sanggup menjumpai kontur perairan yang ibarat atap pada belahan atasnya dan mirip membentuk suatu goa dengan ukuran besar dan panjang yang hampir mengelilingi pulau ini. Selain itu, jenis ikan-ikan yang berukuran besar dan bergerombol sanggup kita jumpai di tempat ini. 

 Pulau Empat menyimpan keindahan bawah maritim Pulau Empat - Wisata Pulau Taliabu (Provinsi Maluku Utara)
Sumber Foto: Jason Isley
Daerah ini mempunyai topografi perairan yang curam atau biasa dikatakan tempat penyelaman yang berbentuk dinding (wall). Topografi perairan yang mempunyai karakteristik mirip ini tentunya banyak diminati oleh penyelam. Selain itu, Anda juga sanggup menemukan karang lunak yang bergerombol dan dengan variasi warna yang menarik. Sungguh menjadi pengalaman tak terlupakan diving di area ini. Lokasi diving berada di S 1°58′12.3″ E 124°18′35.0″, kisaran suhu di perairan ini berkisar 26 hingga 28 derajat Celcius dengan kejernihan air mencapai 30 meter dan mempunyai kecepatan arus 1 hingga 4 knot.

Pulau Empat sanggup dicapai dengan memakai kapal kecil sekitar 30 menit perjalanan dari pelabuhan Bobong, Ibukota Pulau Taliabu.

Related

Bahari 6895003039090418665

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item