Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

Loading...
A+ A-
Perbedaan Ciri Kucing Anggora dan Kucing Persia - Agar kita dapat mengetahui apa perbedaan kucing anggora dan kucing persia yang hendak anda adopsi atau yang sudah anda miliki itu berasal dari ras kucing anggora atau kucing persia. Artikel ini akan membahas perbedaan kucing anggora dan kucing persia memahami melalui dari bentuk sifat serta fisiknya.

Asal Kucing Anggora -  Kucing anggora ini merupakan ras tertua dari jenis kucing, asal dari kucing anggora ini berasal dari Turki yang dikenal sejak tahun1600 san yaitu berasal dari daerah ankara yang kita sbut sekarang ini adalah {Anggora}.

Asal kucing Persia - kucing yang memiliki ras dengan berciri bulu yang panjang ini berasal dari daerah Persia sekarang Iran. Pertama kali di perkenalkan kucicing persia ini di negara Italia kisaran pada tahun 1620 han dan juga hingga saat ini terkenal pula di negara kita Indonesia.

Perbedaan Ciri Fisik Kucing Anggora Dan Kucing Persia

Cara Membedakan Ciri Fisik Bentuk Wajah Kucing Anggora dan Kucing Persia
Perbedaan WajahKucing Anggora dan Kucing Persia
Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

Ciri fisik kucing Anggora - Pada ciri kucing anggora memiliki ciri fisik pada bentuk wahag yang seperti kucing lokal pada umumnya atau kucing kampung, dari bentuk tersebut memiliki sedikit segitiga serta memiliki ciri bentuk hidung yang mancung. Selain itu pada bentuk telinganya juga cenderung meruncing dan juga panjang.

Ciri Fisik Kucing Persia -  Pada ciri fisik kucing persia juga memiliki perbedaan wahag yang sedikit membulat, sedangkan pada ciri hidungnya pada umumnya pesek [Untuk jenis kucing persia Peaknose] atau juga bisa dibilang tidak terlalu mancung ini biasanya pada jenis kucing (Persia Medium), kemudian selain itu juga ciri kucing persia jika kita amati dari bentuk fisiknya seperti dahi dan hidungnya lebih terlihat datar (dapat kita lihat dari samping). Pada ciri mata kucing persia juga sangat bervariasi dari pada jenis kucing anggora.

Perbedaan Ciri Fisik Tubuh Kucing Anggora Dan kucing Persia


Fisik Tubuh Kucing Anggora - Pada fisik yang dimiliki kucing anggora ini dapat kita sebut cukup ideal, perawakan yang yang cukup langsing serta ototyang tidak terlalu menonjol serta dapat kita amati pada kucing anggora ini terlihat cuukup tingi tubuhnya dibandingan kucing Persia.

Fisik Tubuh Kucing Persia - Sedangkan mengenai ciri fisik kucing persia ini memiliki tubuh yang cenderung gemuk yang membulat bila kita bandingkan dengan kucing anggora. Nah, pada bagian tubuh kucing persia juga memiliki tubuh yang tidak tinggi seperti kucing anggora, hal ini bisa kita lihat pada bagian kaki yang pendek namun kokoh besar dengan cakar yang cukup membulat pula.

Perbedaan Bulu Kucing Anggora dan Kucing Persia

Dari jenis kucing anggora seperti Sphinx umumnya pada jenis ini memiliki bulu yang menyelimuti tubuhnya hampir kesemua pada bagian tubuh kucing. Kemudian, dari kita memperhatikan bulu kucing jenis anggora ini kita biasanya lebih mudah untuk membedakannya dengan jenis kucing tertentu.

Bulu kucing Anggora - Bulu-bulu yang dimiliki kucing anggora pada umumnya dapat kita lihat yaitu memiliki ciri bulu yang cukup tebal serta juga tidak setebal bulu kucing persia. Pada ekor kucing anggora memiliki bulu yang cukup panjang dan juga tebal yang menyelimuti ekornya bahkan juga sering disebut dengan julukan ekor musang karena kemiripannya inilah yang sering disebut ekotr musang. Sedangkan bulu yang terdapat pada bagian wajah kucing anggora ini memiliki bulu yang tidak terlalu lebat serta panjang jika dibandingakan dengan jenis kucing lokal.

Bulu Kucing Persia - Nah pada bulu kucing persia ini dapat kita bedakan dengan cara memperhatikan hampir dari kebalikan dari kucing anggora yang memiiki bulu yang tebal, bulu di bagian wajah pun cukup tebal serta bulunya juga menyelimuti pada bagian leher hingga pada bagian ekornya yang cukup tebal hal ini khusus untuk ciri kucing persia yang berdarah murni.

Itulah Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia, yang mana bisa kita amati jika anda memiliki dan hendak memiliki dari kedua jenis kucing tersebut. Semoga artikel Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia dapat bermanfaat. salamm..

Related

UPDATE 7620877740240492397

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item