membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Monday, January 22, 2018

Mengatasi Masalah Jaringan Wi-Fi Yang Lemot Pada Laptop Dan di Android

Retno DJ




Cara mempercepat koneksi Wi-Fi android – Koneksi internet pada saat ini menjadi kebutuhan yang harus

ada dan harus dipenuhi sebagai kebutuhan pokok setiap orang yang notabene menggenggam smartphone di tangannya. Pada awalnya, media internet hanya digunakan untuk mengakses pengetahuan dan untuk sekedar hiburan. Namun saat ini, akses internet dapat digunakan orang untuk melakukan bisnis, seperti halnya berjualan secara online, promosi produk dan jasa, forum online dan juga blog.

Android merupakan salah satu teknologi atau perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dalam mengkoneksikan internet tersebut. Kecepatan android dalam mengkoneksikan internet tentu sangat diharapkan bagi pengguna internet tersebut. Dalam hal ini kecepatan penggunaan jaringan Wi-Fi dalam mengkoneksikan internet menggunakan android juga sering menjadi perhatian pertama bagi pengguna internet.

Dalam area yang menyediakan layanan Wi-Fi tentu akan banyak dikerumuni para pengguna internet, hal tersebut yang akan membuat koneksi Wi-Fi pada android anda menjadi lemot, atau tidak dapat mengakses data secara cepat. Untuk mengatasi masalah yang telah diuraikan di atas, penulis akan menjelaskan mengenai Cara mempercepat koneksi Wi-Fi android.

Berikut adalah Cara mempercepat koneksi Wi-Fi android yang dapat anda lakukan.

1. Download aplikasi Wifkill Pro di Google Store
2. Install aplikasi tersebut pada android anda
3. Sambungkan ponsel anda dengan jaringan Wi-Fi, dengan kata lain aplikasi ini hanya dapat digunakan ketika android sudah terhubung dengan Wi-Fi target
4. Kemudian klik start pada bagian kanan atas Wifkill Pro
5. Pilih Grab All untuk melihat atau menyambung  daftar mana yang sudah terhubung pada Router Wi-Fi-nya. Pilih Wi-Fi yang ingin dimatikan.
6. Kemudian pilih Kill atau Kill All untuk mensabotase semua jaringan yang terhubung pada Router.

Sebagai aplikasi yang sangat mendukung aktifitas android menemukan cara mempercepat koneksi Wi-Fi android, aplikasi Wifkill Pro juga dapat digunakan untuk melihat aktivitas yang digunakan User lain. Aplikasi sebagai cara mempercepat koneksi Wi-Fi android menggunakan Wifkill Pro yang dapat diunduh di Google Store.

Cara Mempercepat Koneksi Wi-Fi di Laptop

Setiap orang sebagai penggila internet membutuhkan cara mempercepat koneksi Wi-Fi di laptop. Seiring banyaknya pengguna internet terutama ketika jaringan Wi-Fi tersedia, koneksi internet menggunakan jaringan Wi-Fi akan menjadi lemot. Hal tersebut sering menjadikan para penggila Wi-Fi merasa jengkel.



Dalam mengatasi masalah jaringan Wi-Fi yang lemot pada laptop anda, anda harus menggunakan cara atau trik tertentu dalam mengatasi hal tersebut. cara yang dilakukan juga harus seefektif mungkin.

Berikut adalah hal-hal yang yang dapat kamu lakukan dalam mengatasi masalah lemotnya koneksi Wi-Fi pada laptop yang diuraikan ke dalam cara mempercepat koneksi Wi-Fi di laptop sebagai berikut.

1. Pertama, cara yang dapat kamu lakukan adalah mematikan program yang tidak perlu dan utamanya adalah aplikasi yang memerlukan atau memakan memori RAM yang besar.
2. Cara kedua yang dapat dilakukan yaitu,
a. Buka menu Note Pad
b. Ketikan ping google.com-t
c. Save as dengan tipe  file “All Files”
d. Beri nama “PINGX.BAT”
e. Kemudian untuk menjalankan file nya, double klik pada file PINGX.BAT tersebut.

3. Cara mempercepat koneksi Wi-Fi di laptop ketiga yang dapat dilakukan yaitu dengan mengganti internet protocol pada laptop anda.


a. Klik icon Start
b. Klik Control Panel
c. Kemudian pilih Network & Internet Conection
d. Klik kanan  pada Local Area Conections, kemudian pilih properties.
e. Pilih TCP/IP kemudian klik properties.
f.  Klik Use Following DNS server
g. Isikan pada kolom DNS server tersebut dengan angka 208.67.222.222
h. Kemudian pada Alternate DNS server diisi dengan angka 208.67.220.220
i.  Terakhir klik OK

4. Cara keempat yaitu dengan menggunakan Netcut


Cara mempercepat koneksi Wi-Fi di laptop menggunakan Netcut sangat direkomendasikan, karena dengan menginstall software NETCUT dan kemudian mengoperasikannya akan mempercepat koneksi internet secara seketika.

Di atas adalah empat langkah yang dapat digunakan sebagai cara mempercepat koneksi Wi-Fi di laptop. Sebagai penggila Wi-Fi, seseorang memang harus mempunyai trik tersendiri untuk mempercepat koneksi Wi-Fi di laptopnya.
Mengatasi Masalah Jaringan Wi-Fi Yang Lemot Pada Laptop Dan di Android

0 komentar: