Perbedaan Prenjak Jantan dan Betina Beserta Ciri-cirinya

Bagi teman kicau yang belum mengetahui apa perbedaan prenjak jantan dan betina diartikel kali ini sedikit akan membahas perbedaan prenjak j...

Loading...
A+ A-
Bagi teman kicau yang belum mengetahui apa perbedaan prenjak jantan dan betina diartikel kali ini sedikit akan membahas perbedaan prenjak jan tan dan betina beserta ciri-cirinya. Untuk membedakan prenjak kepala merah jantan sedikit diperlukan tekni mengamati ciri dari prenjak kepala merah untuk mengetahui hal ini biasanya dibutuhkan pengalaman  yang cukup.

karena secara fisik adalah sama bagi anda yang baru-baru mengenal maka akan sedikit kesulitan untuk membedatakn prenjak kepala merah jantan dan betina.

Baiklah agar tidak melebar kemana-mana berikut beberapa ciri khusus cara membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina.
ciri ciri membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina
Prenjak Kepala Merah Jantan

CIRI PRENJAK KEPALA MERAH JANTAN


  1. Pada ciri pertama sebagai ciri dari burung prenjak kepala merah jantan, anda dapat memperhatikan pada bagian bulu ekor yang lebih panjang dibandingkan dengan bulu ekor prenjak kepala merah betina.
  2. Pada bulu prenjak kepala merah jantan memiliki tekstur bulu dada yang bercorak sedikit kegelapan atau kehitaman.
  3. Prenjak kepala merah jantan memiliki bentuk ekor yang mengembang dan membulat.
  4. Sedankan mengenai kicauan burung prenjak merah jantan memiliki kicauan yang lebih variatif dan juga tidak monoton.

CIRI PRENJAK KEPALA MERAH BETINA

  1. Pada burung prenjak kepala merah betina memiliki dua buah bulu pada bagian ekor yang relatif pendek dari pada burung prenjak kepala merah jantan.
  2. Prenjak kepala merah betina memiliki corak bulu dada yang lebih menarik atau terang dibandingkan burung prenjak jantan.
  3. Brung prenjak kepala merah betina memiliki bentuk ekor yang lebih meruncing atau menguncup dan juga lancip, berbeda dengan burung prenjak kepala merah jantan.
  4. Kicauan yang dimiliki burung prenjak kepala merah betina relatif monoton dan tidak bervariasi.
Itulah bebrapa ciri cara membedakan burung prenjak kepala merah jantan dan betina, bagi anda yang baru-baru mengenal bisa mencoba dengan beberapa tips diatas dan semoga bermanfaat.


Related

ANIMAL 7875227240164681430

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item