membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Sunday, April 9, 2017

Fourth Generation Technology : Apa itu Jaringan LTE 4G?

Retno DJ


Apa itu LTE 4G? Memang kemunculan dari teknologi 4G kini telah membawa perubahan yang sangatlah besar khususnya bagi para pengguna jaringan seluler. Pada saat ini 4G sudah diklaim memiliki kecepatan yang sangatlah jauh lebih baik daripada generasi yang sebelumnya, sehingga bisa mempercepat dan juga memberikan efisiensi bagi para pengguna untuk bisa terhubung ke internet.

Untuk itu untuk mengetahui sebenarnya apa itu LTE 4G, maka kami akan menjelaskan tentang ppa itu LTE 4G. Apa itu LTE 4G? LTE 4G atau yang disebut dengan Long Term Evolution atau yang dikenal dengan jaringan 4G adalah sebuah istilah dari bahasa Inggris Fourth Generation Technology.

Didalam istilah tersebut, umumnya memang digunakan untuk mengacu di standar generasi ke-4 dari sebuah teknologi yaitu dari jaringan telepon seluler. 4G adalah salah satu teknologi yang memang sengaja dikembangkan dari sebuah generasi yang sebelumnya yaitu dari 1G:2G dan juga 3G dan kini berubah menjadi 4G. Pemberian nama G digunakan untuk menamakan sebuah generasi atau jika didalam bahasa Inggris adalah generation.


Teknologi dari 4G yang dibuat karena dengan maksud untuk menjadi sebuah solusi jaringan komunikasi yang sangatlah komprehensif dan juga aman yaitu dengan kecepatan data yang pastinya akan jauh lebih baik lagi dari generasi yang sebelumnya yaitu 3G. Long Term Evolution atau LTE dan juga Wimax sudah menjadi standar terbaru 4G walaupun yang sebenarnya terdapat berbagai perbedaan tentang status mereka.

Apa itu LTE 4G? 



Teknologi LTE atau long Term Evolution sudah diuji coba dalam berbagai operator yang ada di Indonesia yang sebenarnya adalah 4G sepenuhnya. Untuk saat ini teknologi yang sedang dalam uji coba di Indonesia memang dari LTE release 8 yang rencana akan memenuhi spesifikasi 3GPP dan memang belum memenuhi IMT advanced.


Dari ketiga operator itulah tercatat sudah melakukan ujicoba LTE diantaranya adalah Telkomsel, XL Axiata dan juga Indosat. Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan, semoga nantinya bisa bermanfaat untuk semua.

0 komentar: