membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Saturday, September 24, 2016

Perbedaan Gangguan Bipolar dan Ciri-ciri Psikopat

Retno DJ

Perbedaan Gangguan Bipolar dan Ciri-ciri Psikopat

Bipolar adalah gangguan suatu masalah kejiwaan yang terjadi pada penderita yang mengalami perubahan suasana hati secara fluktuatif dan drastis. Sebagai contoh penderita bipolar seperti dalam keadaan murung kemudian berubah menjadi sangat bahagia begitu juga sebaliknya.
Di fase yang turun atau disebut dengan periode depresi, pada penderita bipolar pada umumnya akan terlelihat sedih, kurang bersemangat, lesu dan tidak  bergairah. sedangkan pada sebaliknya fase naik sipenderita akan mengalami di kondisi ini bisa menjadi mendadak berubah menjadi bersemangat, bergairah, enerjik dan banyak berbicara.

Penyebab Terjadinya Gangguan Bipolar


ciri-ciri gangguan bipolar
Sampai saat ini para ahli belum menemukan apa penyebab terjadinya bipolar. Tetapi mengenai gejala-gejala depresi pada penderita bipolar dapat diduga dipicu  oleh banyak faktor meliputi adanya kelainan pada zat pengantar sinyal pada otak. Faktor-faktor pemicu lainnya jangan di anggap sepele, banyak kasus mengenai penyebab gangguan bipolar pada diri seseorang, penyebab gangguan bipolar pada umumnya seperti kecanduan minuman berakohol dan juga penyalah gunaan obat-obatan.

Ciri-Ciri Gangguan Bipolar

 Affective                            Cognitive                     Physical
- Sadness                           - Poor self-esteem        - Sleep
- Apathy                             - Poor concentration     - Endocerine Function
- Anhedonia                        - Sulcidal ideas             - Appetite and/or weight
- Irritability                          - Self-blame                 - Activity
- Anxietly                                                                - Energy
- Hopelessness                                                        - Slow thought and Speech

Cara Mengatasi Penyakit Gangguan Bipolar Penderita

Tujuan dalam pengobatan gangguan bipolar yaitu untuk menurunkan frekuensi terjadinya episode-episode da depresi agar penderita dapat hidup secara normal dan membaur dengan lingkungan sekitar.

Pengobatan gangguan penyakit bipolar dapat dilakukan dengan mulai memperbaiki cara atau pola hidup, biasanya dlakukan mencakup pada pemberian obat-obatan yang dikonsumsi dapat juga dilakukan dengan metode terapi.

Penyakit PSIKOPAT Dan Ciri-cirinya

Psikopat
Psikopat yang dalam harfiah yang berarti sakit jiwa. Penyakit psikopat berbeda dengan Gila "Skizofrenia atau psikosis" dengan artian seorang psikopat sadar sepenuhanya atas perbuatan yang dilakukannya.

Cara Memahami Ciri-ciri Psikopat Secara Umum

Cara untuk mengetahui apakah seseorang memiliki penyakit psikopat atau tidak dapat dilakukan dengan cara pemeriksaan untuk mengetahui apakah seseorang benar-benar mengidap penyakit gangguan psikopat atau tidak. Penyakit psikopat lebih sering terjadi dialami oleh pria dibandingkan kaum perempuan.

  • Dilakukan pemeriksaan secara fisik demi membantu mengeliminasi asalah lain yang ungkin penyebab munculnya gejala psikopat. Selain itu dilakukannya pemeriksaan secara fisik guna untuk menyingkirkan setiap komplikasi yang mungkit berhubungan.
  • Dilakukan tes laboratorium pengecekan darah dan juga kelenjar tiroid pemeriksaan ciri psikopat ini dilakukan untuk menentukan apakah seseorang mengkonsumsi obat tertentu
  • Dokter akan melakukan evaluasi psikologis demi memeriksa dengan seksama pikiran, pola prilaku, perasaan, dan juga sejarah pada keluarga. tes evaluasi psikologi ini juga memungkinkan termasuk tes psikologi mengenai kepribadian seseorang dan juga bagaimana seseorang tersebut memiliki pemikiran.
  • Penyakit psikopat dapat diperiksakan dengan cara diatas dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, Penderita psikopat bisa saja berpenampilan normal dan tidak menonjol. Pada penderita juga bisa memiliki profesi yang normal dan tetap selayaknya manusia normal. Ketika kejahatan yang dilakukan oleh si penderita psikopat oleh pihak berwajib, barulah akan diketahui bahwa sipenderita ada seseorang psikopat.
Ciri-ciri lain
  • Sering berbohong, fasih dan dangkal
  • Egosentris dan juga menganggap dirinya hebat
  • Melakukan kesenangan yang melanggar saat kecil
  • Tidak mempunyai rasa penyesalan atau merasa salah. Meski terkadang penyakit psikopat mengakui kesalahan dan perbuatannya namun ia sangat meremehkan dan lebih sering menyangkal akibat tindakan yang dilakukannya itu dan juga tidak memiliki alasa untuk peduli
  • Memiliki sikap acuh terhadap masyarakat lingkungan sekitar
  • Kurangnya bergaul dan sosialisasi dengan masyarakt
  • Sifatnya menantang nyali dan perkelahian, psikopat juga memiliki sifat agresif dalam  bertindak, waktu tidur yang larut dan sering keluar rumah
  • Tidak peduli atas perbuatannya
  • Menunjukkan sikap emosi dtamatis walau tidak sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh
  • Tidak memiliki tanggapan
  • Dan masih banyak lainnya

what not to say to a bipolar person
bipolar friend hurtful
can you trust someone with bipolar disorder

i'm bipolar
bipolar means
benefits of bipolar
what does bipolar mean
life with bipolar disorder
what is it like to be bipolar
quotes about bipolar
bipolar personal stories

1 komentar:

Fredy Gunawan said...

baru tau, makasih infotnya gan

Gunadarma