Perbedaan E-businnes, Keunggulan E-marketing dan Kelemahan E-marketing
Apa e-Marketing - - adalah Dalam dunia marketing non tradisional, kita seringkali menemukan beberapa istilah-istilah yang membingu...
https://iongcid.blogspot.com/2016/09/perbedaan-e-businnes-keunggulan-e.html
Apa e-Marketing - - adalah Dalam dunia marketing non tradisional, kita seringkali menemukan beberapa istilah-istilah yang membingungkan dan seringkali saling tumpang tindih. Oleh karena itu dalam artikel ini saya mencoba untuk menjelaskan apa itu e-Marketing dan perbedaannya dengan internet-Marketing. e-Marketing atau electronic-Marketing adalah bagain dari e-Business yang memanfaatkan medium elektronik untuk melakukan aktivitas marketing dalam upaya mencapai tujuan marketing. Ada berbagai bentuk e-Marketing seperti internet-Marketing, interactive-Marketing dan mobile-Marketing. e-Business e-Business dapat diartikan sebagai pemanfaatan medium elektronik dalam kegiatan bisnis sehari-hari. Ada beberapa tingkatan dalam pemanfaatan medium elektronik, misalnya ada perusahaan yang sebenuhnya bergantung pada medium elektronik, sementara perusahaan yang lain hanya memanfaatkan untuk tugas-tugas tertentu saja.
Perbedaan e-Business, e-Commerce and e-Marketing
perbedaan dan persamaan |
e-Business adalah kesatuan yang sangat luas melibatkan suatu sistem kompleks yang memanfaatkan medium elektronik untuk melakukan atau membantu aktivitas bisnis tertentu. e-Commerce paling tepat di definisikan dalam konteks transaksi. Sebagai contoh transaksi elektronik dari uang, informasi atau hiburan masuk dalam kategori e-Commerce. Secara teknis, e-Commerce adalah bagian dari e-Business. Seperti sudah di jelaskan di atas, e-Marketing adalah bagian dari e-Business yang melibatkan medium elektronik untuk mencapai tujuan Marketing. e-Marketing berada pada level stratejik sebagai pelengkap dari marketing dan strategi bisnis tradisional. Selain itu masih ada satu istilah lagi yaitu interactive-Marketing, dan secara umum dapat diartikan sebagai bagian dari e-Marketing yang melibatkan suatu level interaksi.
Keuntungan dari e-Marketing
Ada beberapa keuntungan dan keunggulan e-Marketing di bandingkan dengan tradisional markering:
- Pengurangan biaya melalui otomatisasi dan penggunaan media elektronik
- Respon yang lebih cebat baik untuk end user maupun bagi marketer
- Adanya kemampuan untuk pengukuran dan pemgumpulan data
- Personalisasi
- Memungkinkan adanya interaksi
- Kelemahan dari e-Marketing
E-Marketing mempun memiliki kelemahan
- Ketergantungan pada teknologi
- Isu keamanan dan privasi
- Adanya biaya pemeliharaan karena teknologi yang terus berkembang
- Akses teknologi yang belum merata terutama di Indonesia
- Transparansi harga sehingga mengakibatkan meningkatnya kompetisi harga
- Kompetisi global
http://www.slideshare.net/Leonardo024/e-marketing-leonardo
Post a Comment