Perbedaan dan Persamaan Surat Edaran dan Pengumuman

Sebelum kita membahas mengenai Perbedaan dan persamaan surat edaran dan pengumuman, apakah ada yang sudah tau apa Perbedaan dan persamaan su...

Loading...
A+ A-
Sebelum kita membahas mengenai Perbedaan dan persamaan surat edaran dan pengumuman, apakah ada yang sudah tau apa Perbedaan dan persamaan surat edaran dan pengumuman? silahkan bagi anda yang ingin menambahkan atau memiliki usulan untuk membenai pengetahuan kita.

Surat edaran dan pengumuman memiliki perbedaan dan arti yang berbeda?

Surat edaran adalah surat yang dibuat oleh lembaga atau suatu instansi yang ditujukan keberbagai pihak dalam kalangan terbatas. Umumnya dibuat oleh pimpinan tertinggi sebuah instansi atau lembaga yang isinya peraturan atau informasi lain yang terkandung pada surat edaran tersebut.




Fungsi Surat Edaran bertujuan untuk memberitakan atau memberitahukan mengenai informasi yang bersifat tidak rahasia. Dari surat edaran ini memiliki 2 bagian :


  1. Surat edaran terbatas : Yaitu surat yang dibuat oleh petinggi suatu instansi ataupun lembaga yang ditujukan hanya untukkepada anggotanya saja.
  2. Surat edaran tidak terbatas : Surat yang dibuat oleh petinggi atau suatu instansi mapun lembaga yang ditujukan kepada halnya bersifak ke umum
Sedangkan Persamaan mengenai Pengumuman adalah pemberitahuan
Pengumuman adalah peberitahuan yang sifatnya umum yang dibuat dan ditujukan bentuk ramai(meluas). Umumnya terdapat pada papan pengumuman, Media elektronik, dan media cetak. Pengumuman juga terbagi menjadi dua bagian yaitu pengumuman resmi dan tidak resmi.

Pengertian arti dari kedua tersebut Perbedaan dan persamaan surat edaran dan pengumuman adalah yang isinya sama-sama untuk memberi tahkan informasi, kepada banyak orang atau umum yang sifatnya tidak rahasia.


Berikut adalah Perbedaan dan persamaan surat edaran dan pengumuman yang memiliki ciri

  1. Surat edaran yaitu memiliki latar belakang dan ditujukan hanya kepada orang tertentu seperti contoh: Surat edaran hari libur memperingati hari kemerdekaan indonesia kepada karyawan PT.semua senang. Adanya latar belakang dari surat tersebut dikarenakan adanya hari libur nasional dan yang ditujukan hanya untuk karyawan PT tersebut.
  2. Surat edaran yang tidak memiliki latar belakang dan di tujukan kepada masyarakat umu (sifatnya meluas). Sebagai contoh : Pengumuman loba panjat pinang 17 agustus
  3. Pengumuman pada umumnya disebar atau di tempelkan di papan pengumuman, disebar dan di tempel pada tiang, disebar atau dibagikan kesetiap orang, ketiap rumah. Sedangkan pada surat edaran biasanya bersifat terbatas atau pada ruang lingkup terbatas atau wilah tertentu saja.

Related

PERBEDAAN DAN PERSAMAAN 3943375214507409970

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item