Perbedaan Ciri Cucak Ijo Jantan Umur 5 Bulan Dan Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan

Perbedaan Ciri Cucak Ijo Jantan Umur 5 Bulan Dan Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan Burung jenis cucak ijo kian menjadi buruan penggelut hoby bur...

Loading...
A+ A-

Perbedaan Ciri Cucak Ijo Jantan Umur 5 Bulan Dan Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan

Burung jenis cucak ijo kian menjadi buruan penggelut hoby burung dengan kriteria mengamati dari sisi suara dan juga fisiknya yang tergolong unik. Itulah mungkin salah satu yang menjadi alasan mengapa burung cuak ijo lebih di gandrungi penggemarnya. Suara Burung Cucak ijo jantan sangat merdu terdengar di telinga, dibandingkan dengan suara cucak ijo betina. Jadi, tak heran lagi ditelinga jika burung cucak ijo jantan lebih menduduki ketenarannya ketimbang burung cucak ijo betina untuk di pelihara.

Berikut untuk mengenali perbedaan Cucak ijo jantan dan cucak ijo betina
Untuk dapat membedakannya

Cara mudah mengamati membedakan burung cucak ijo jantan dan cucak ijo betina

cucak ijo jantan dan betina
Dalam membedakannya sebenarnya sangat mudah sekali untuk dikenali yaitu anda dapat melihat pada bagian lingkaran pada matanya. Secara sekilas, untuk sepasang burung cucak ijo terlihat sama. Ciri khas cucak ijo jantan maupun betina fisik dewasanya berbeda pula. Namun jika kita mengamati lebih detail kedua burung cucak ijo ini ternyata memiliki perbedaan pada fisik burung cucak ijo jantan dan betina.

Ciri - ciri cucak ijo Betina dan jantan

Cucak ijo betina memiliki ciri khas lingkar berwarna putih pada bagian matanya, sedangkan pada burung cucak ijo jantan memiliki cirikhas lingkaran pada matanya yang berwarna kuning cerah(dewasa).
Perbedaan suara cucak ijo jantan dan betina juga memiliki perbedaan masing-masing hampir dapat dikatakan sulit untuk membedakan dari keduanya. namun, ketika keduanya beranjak dewasa akan sedikit demi sedikit memiliki perbedaan suara cucak ijo jantan dan betina. Suara burung cucak ijo dewasa akan melantunkan suara yang halus dan lantang, sedakan untuk cucak iijo betina tak selantang suara cucak ijo jantan.

Langkah kedua untuk mengenali perbedaan cucak ijo jantan dan betina dapat diamati pada bagian paruh bawah, dari kedua perbedaan cucak ijo jantan dan betina dapat dilihat paruh bagian bawah pada cucak ijo betina dewasa akan memiliki ciri perbedaan pada warnanya, dan paruh bagian bawah cucak ijo betina memiliki warna putih.

Cara membedakan anakan Cucak Ijo Jantan Umur 2- 4 Bulan

Membedakan cucak ijo jantan dan betina anakan - dapat dikatan gampang-gampang susah. Dikarenakan pada saat di usia mudanya/trowulan kisaran antara umur 2-4bulan, Dalam keadaan fisik hampir sama yang berwarna hijau serta keduanya memiliki corak warna kekuningan, padabagian paruhnyapun sampai bagian leher cucak ijo anakan. Dapat dikatakan tidak ada perbedaan ciri cucak ijo jantan dan betina anakan.
perbedaan cucak ijo jantan dan betina

Namun, jika anda yang sudah lama menggeluti dan mengamati perkembangan cucak ijo jantan dan betina anakan tidaklah sulit tentunya,anda akan dengan mudah membedakan mana cucak ijo jantan dan betina anakan.

1. Anakan yang akan menjadi dewasa yang dalam keadaan umur kisaran 4 bulan memiliki alis yang melingkar di bagian kedua mata yang berwarna kuning, dan jika keadaan bagian matanya berwarna putih maka itu adalah betina

2. Kedua perbedaan cucak ijo jantan dan betina memiliki paruh warna berbeda. jika paruhnya mulai tumbuh bulu berwarna kecoklatan tua maka dapat dikenali sebagai bakalan jantan. Begitupula sebaliknya bakalan cucak ijo betina memiliki warna putih kusam

3. Jika keduanya memasuki bulan ke 4-6bulan, maka pada cucak ijo betina memiliki warna kuning di bagian lehernya, sedangkan perubahan warna putih akan kehijauan dan warna kuningnya kan di penuhi trotol-trotol hitam.
Loading...

Related

ANIMAL 868020784259336660

Hot in week

Comments

Tag cloud

item