Blog Sederhana

Thursday, January 11, 2018

perbedaan antara teman dan sahabat

Memaknai Perbedaan Teman dan Sahabat - Ketika kita sedang dirundung masalah dan jauh dari keluarga, teman dan sahabat adalah salah satu jalan untuk kita bersandar dan menceritakan segala isi hati yang sedang acak-acakan. Tak jarang pula, kita membutuhkan teman dan sahabat untuk berbagi kebahagiaan, justru malah menjadi sangat penting. Meskipun begitu adanya, tetap selalu ada perbedaan antara teman dan sahabat. Justru, antara dua mereka tersebut malah memiliki perbedaan yang cukup banyak dan cukup mencolok. Meskipun sekilas arti dari teman dan sahabat cenderung disamakan, tetapi keduanya memiliki makna yang berbeda. Biasanya seseorang mempunyai lebih banyak teman dibandingkan dengan sahabat. Teman biasa dimiliki dimana-mana, di lingkungan sekitar rumah, di sekolah, teman satu organisasi sekolah atau kampus, satu karang taruna, dan di lingkungan di lingkungan sosial di mana seseorang tersebut berada.

Tetapi, dari sekian banyaknya teman, hanya segelintir orang sajalah yang dapat ia percaya untuk mendengarkan keluh kesah dan masalah-masalahnya, itulah yang dinamakan sahabat. Jika seseorang memiliki teman yang banyak tentu akan sangat menggembirakan, di mana-mana banyak yang mengenal, tetapi akan jauh lebih membahagiakan jika mempunyai banyak sahabat. Dengan sahabat, kita dapat tampil apa adanya tanpa perlu cemas apakah mereka akan menyukai sifat asli kita atau tidak, itulah perbedaan teman dan sahabat. Sahabat selalu mendukung apa yang kita lakukan, dalam hal ini bukan berarti jika kita salah ia selalu membenarkan apa yang kita lakukan.

Memaknai Perbedaan Teman dan Sahabat


Memaknai Perbedaan Teman dan Sahabat

Teman


1. Ada saat kamu lagi bahagia aja


Memang sih nggak semua teman hanya ada saat kamu bahagia aja. Tapi kebanyakan memang seperti itu, Ya. Teman hanya akan ada saat kamu sedang bahagia. Kalo kamu lagi susah ya dia nggak akan repot-repot buat bantuin kamu.

2. Basa basi


Terus yang namanya teman ini masih suka basa-basi. Ya karena level keakraban kalian nggak terlalu tinggi, makanya teman itu masih suka basa-basi demi menjaga perasaanmu. Soalnya teman kan nggak hafal gimana respon kamu kalo dia ngomongnya langsung to the point.

3. Nggak terlalu perhatian


Yah namanya juga teman. Dia nggak akan perhatian banget sama kamu. Beda sama sahabat yang langsung tahu kalo kamu habis cukur bulu hidung.

4. Mudah dicari


Cari sahabat sejati itu susah. Tapi kalo cari teman, gampang banget kok, Ya. Mau cari teman? Pergi aja ke tempat nongkrong dan kenalan aja sama orang-orang di sana. Otomatis kenalan baru kamu akan jadi temanmu. Gampang kan? Hehe.

Sahabat


Sahabat yang selalu ada bukan berarti perjalanan persahabatan mereka selalu mulus, terkadang ada batu kerikil yang menguji persahabatan mereka, mulai dari perbedaan pendapat-pendapat kecil, menyukai seseorang yang sama, sampai hal-hal besar lainnya. Dalam hal ini kita dituntut untuk lebih dewasa untuk selalu mendahulukan persahabatan dibandingkan ego masing-masing. Bersahabat erat bukan berarti tidak ada perbedaan, justru makna persahabatan itu sendiri yang menjadi tantangan bagaimana agar tetap bersatu meskipun terdapat banyak perbedaan. 

Biasanya seseorang tampil sempurna agar dapat diterima oleh orang lain atau dalam ajang mencari teman. Tetapi bagi sahabat, seseorang tidak memerlukan kesempurnaan, sahabat mampu menerima diri seseorang apa adanya. Perbedaan Teman dan Sahabat itulah yang menjadikan mengapa sahabat lebih tahu banyak tentang diri kita dibandingkan teman-teman. Seorang teman biasanya akan lebih sopan apabila berbicara dengan kita, tetapi sahabat biasanya lebih santai dan blak-blakan tanpa takut menyinggung diri kita.

0 komentar:

 

Contact

Resources

Travel