perbedaan AM dan PM

Perbedaan AM dan PM  - Dalam kehidupan sehari-hari, terdapat 2 jenis orang yang biasa menggunakan jam/waktu, yaitu orng yang ...

Loading...
A+ A-
Perbedaan AM dan PM - Dalam kehidupan sehari-hari, terdapat 2 jenis orang yang biasa menggunakan jam/waktu, yaitu orng yang senang dengan menggunakan jam digital dan orang yang suka dengan menggunakan jam analog. Jam analog seperti pada umumnya sering kita jumpai pada jam dinding. Sedangkan jam digital, lebih sering kita jumpai pada jam tangan dan jam gadget yang kita sering lihat. Kedua dari jenis jam tersebut penggunannya hampir sama, hanya saja tampilan pada jam analog, kita hanya akan melihat angka saja tanpa ada jarum jamnya, sehingga detikan dari jam tersebut pun hanya menggunakan separator yang berada di tengah antara waktu/jam dan waktu/detik.


Bila menelisik lebih jauh mengenai perbedaan antara waktu AM dan PM, maka kita akan lebih terfokus pada jenis jam digital, dimana jam analog tersebut akan ada dua jenis penunjukkan waktu, yaitu 12 jam dan 24 jam. Kemudian, pada jenis waktu yang 12 jamlah kita akan menemukan tulisan AM dan PM menempel pada beberapa sisi jam. Lalu, sebenarnya apa fungsi dari AM an PM serta perbedaan dari AM dan PM tersebut? Hal inilah yang akan kita bahan melallui postingan berikut ini.


Perbedaan AM dan PM


Perbedaan AM dan PM
fungsi dari AM an PM


AM merupakan waktu yang ditunjukan oleh jam digital yang memberikan informasi kepada user jam bahwa waktu masih pagi atau sekitar pukul 01.00 sampai 12.00.


PM merupakan waktu yang ditunjukkan oleh jam digital yang memberikan informasi kepada user jam bahwa waktu sudah menunjukkan siang hari, atau sekita pukul 12.01 sampai dengan 23.59.

Namun, yang perlu diperhatikan di dalam penulisan AM dan PM, jam akan haya muncul dari angka 1 sampai 12 saja. Sehingga dapat dipastikan, jika kita mengunakan settingan tersebut, maka akan muncul tulisan AM dan PM.

Sebenarnya, perbedaan AM dan PM bisa kita singkat sesingkat-singkatnya hanya dengan menggunakan kalimat berikut ini:


AM adalah waktu dimana sebelum matahari berada tepat di atas kepala kita dan PM adalah waktu dimana matahari sudah tepat melewati kepala kita.

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan AM dan PM yang bisa kita pahami dengan mudah.

Related

PERBEDAAN DAN PERSAMAAN 2216439329904367883

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item