Perbedaan E-businnes, Keunggulan E-marketing dan Kelemahan E-marketing

  Apa e-Marketing - - adalah Dalam dunia marketing non tradisional, kita seringkali menemukan beberapa istilah-istilah yang membingu...

Loading...
A+ A-


 Apa e-Marketing - - adalah Dalam dunia marketing non tradisional, kita seringkali menemukan beberapa istilah-istilah yang membingungkan dan seringkali saling tumpang tindih. Oleh karena itu dalam artikel ini saya mencoba untuk menjelaskan apa itu e-Marketing dan perbedaannya dengan internet-Marketing. e-Marketing atau electronic-Marketing adalah bagain dari e-Business yang memanfaatkan medium elektronik untuk melakukan aktivitas marketing dalam upaya mencapai tujuan marketing. Ada berbagai bentuk e-Marketing seperti internet-Marketing, interactive-Marketing dan mobile-Marketing. e-Business e-Business dapat diartikan sebagai pemanfaatan medium elektronik dalam kegiatan bisnis sehari-hari. Ada beberapa tingkatan dalam pemanfaatan medium elektronik, misalnya ada perusahaan yang sebenuhnya bergantung pada medium elektronik, sementara perusahaan yang lain hanya memanfaatkan untuk tugas-tugas tertentu saja.

Perbedaan  e-Business, e-Commerce and e-Marketing



perbedaan dan persamaan

e-Business adalah kesatuan yang sangat luas melibatkan suatu sistem kompleks yang memanfaatkan medium elektronik untuk melakukan atau membantu aktivitas bisnis tertentu. e-Commerce paling tepat di definisikan dalam konteks transaksi. Sebagai contoh transaksi elektronik dari uang, informasi atau hiburan masuk dalam kategori e-Commerce. Secara teknis, e-Commerce adalah bagian dari e-Business. Seperti sudah di jelaskan di atas, e-Marketing adalah bagian dari e-Business yang melibatkan medium elektronik untuk mencapai tujuan Marketing. e-Marketing berada pada level stratejik sebagai pelengkap dari marketing dan strategi bisnis tradisional. Selain itu masih ada satu istilah lagi yaitu interactive-Marketing, dan secara umum dapat diartikan sebagai bagian dari e-Marketing yang melibatkan suatu level interaksi.

Keuntungan dari e-Marketing


 Ada beberapa keuntungan dan keunggulan e-Marketing di bandingkan dengan tradisional markering:

  1. Pengurangan biaya melalui otomatisasi dan penggunaan media elektronik
  2. Respon yang lebih cebat baik untuk end user maupun bagi marketer
  3. Adanya kemampuan untuk pengukuran dan pemgumpulan data
  4. Personalisasi
  5. Memungkinkan adanya interaksi
  6. Kelemahan dari e-Marketing

E-Marketing mempun memiliki kelemahan


  1. Ketergantungan pada teknologi
  2. Isu keamanan dan privasi
  3. Adanya biaya pemeliharaan karena teknologi yang terus berkembang
  4. Akses teknologi yang belum merata terutama di Indonesia
  5. Transparansi harga sehingga mengakibatkan meningkatnya kompetisi harga
  6. Kompetisi global
 
 http://www.slideshare.net/Leonardo024/e-marketing-leonardo

Related

BUSINESS 4810930381883531727

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item