membahas tentang segudang,tips dan trik androit,teknologi,tips dan trik komputer,perbedaan dan persamaan, ilmu kesehatan & hiburan.

Tuesday, January 9, 2018

Trik Memperkuat Koneksi Wi-Fi

Retno DJ


Trik Memperkuat Koneksi Wi-Fi

Memiliki koneksi Wi-Fi yang stabil dan cepat tentu menjadi keinginan siapa saja yang sedang terkoneksi pada sebuah jaringan Wi-Fi tertentu. Hal ini karena koneksi Wi-Fi yang stabil akan membantu aktivitas menjelajah dunia maya dengan mudah. Oleh karena itulah ada banyak trik bermunculan yang bisa digunakan untuk memperkuat penerimaan sinyal Wi-Fi anda baik pada android ataupun laptop.

1.      Menggunakan perangkat penerimaan Wi-Fi terbaru
Untuk trik pertama dalam memperkuat penerimaan sinyal Wi-Fi adalah dengan menggunakan perangkat penerimaan Wi-Fi terbaru. Semenjak Wi-Fi menjadi kebutuhan banyak orang, teknologi penerima Wi-Fi bermunculan. Secara garis besar, teknologi Wi-Fi bisa dikategorikan dalam teknologi Wi-Fi A, B, G, dan N.
Untuk jenis teknologi Wi-Fi A, B, dan G, adalah teknologi penerima Wi-Fi lama yang tergolong cukup lamban. Sedangkan teknologi penerima Wi-Fi N adalah teknologi terbaru yang memungkinkan android dan laptop bisa menerima Wi-Fi lebih sempurna dan stabil.

2.      Melakukan kontrol terhadap bandwith Wi-Fi yang sedang digunakan
Untuk trik memperkuat penerimaan sinyal Wi-Fi yang kedua adalah dengan melakukan kontrol terhadap bandwith Wi-Fi yang sedang digunakan. Saat ini sudah banyak sekali orang yang bisa melakukan pencurian terhadap bandwith Wi-Fi yang tentu akan menjadikan koneksi Wi-Fi anda semakin lamban.
Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa melakukan pencegahan dengan menggunakan Wi-Fi protector sehingga android atau laptop anda terlindung dari aktivitas pencurian bandwith Wi-Fi.

3.      Menggunakan kaleng bekas sebagai penangkap sinyal
Cara selanjutnya dalam memperkuat penerimaan sinyal Wi-Fi adalah menggunakan kaleng bekas sebagai penangkap sinyal. Trik yang satu ini memang terbilang cukup kuno.
Meskipun demikian, trik kuno tersebut sangat ampun untuk menangkap koneksi Wi-Fi.

4.      Mematikan aplikasi-aplikasi yang memakan bandwith Wi-Fi
Adapun trik yang keempat dalam memperkuat penerimaan sinyal Wi-Fi adalah dengan mematikan aplikasi-aplikasi yang memakan bandwith Wi-Fi. Anda bisa coba melihat penggunakan Wi-Fi anda pada task manager.
Bila anda tidak sedang melakukan streaming atau aktivitas internet lain yang menggunakan bandwith, maka berarti ada aplikasi lain yang sedang berjalan dan menggunakan bandwith Wi-Fi.

Itulah beberapa trik ringan dalam memperkuat penerimaan sinyal Wi-Fi yang bisa anda lakukan. Dengan begitu, kestabilan penerimaan Wi-Fi anda akan membuat aktivitas browsingsemakin lancar.

0 komentar: