Panduan Online Marketing dan Langkah Dasar Stratetgi Pemasaran Digital Marketing

Loading...
A+ A-
Pemasaran digital yang marak digunakan di dunia online kini menjadi solusi strategi yang layak untuk di gunakan dalam sebuah pemasaran seperti brand/merek dan juga produk tertentu, untuk menggunakan media digital pemanfaatan ini cukup penting untuk dapat menjangkau konsumen secara tepat dan luas.

banyak teknik dalam penerapan pemasaran digital marketing yang relevan sehingga untuk mempraktekann dalam kategori pemasanan digital online. Dengan ketergantungan pemasaran secara offline membuat bidang pemasaran digital menghubungkan elemen utama lainnya seperti SMS Marketing  penyampaian pesan text melalui ponsel. Penerapan beriklan spanduk, dan digital media social cukup penting untuk diperhitungkan.

Strategi marketing secara offline dan online maka kegiatan pemasaran akan semakin lebih maksimal..
strategi pemasaran digital marketing terdapat beberapa faktor didalamnya yang mencakup faktor psikologis, humanis, antropologi serta teknologi yang akan menjadi acuan media baru dengan kapasiatas besar, interaktif dan juga mulimedia. Hasil dari perkembangan di era baru ini berupa interaksi antara produsen, perantara pasar serta konsumen.

pemasaran yang di terapkan melalui media digital sebagaimana menjadi perluasan interaksi untuk mendukung pelayanan preusahaan dan juga keterlibatan dari konsumen sasaran.



Baca Juga :

Langkah penerapan Digital marketing Pemasaran Online:

Dalam sebuah aktivitas digital marketng terdapat istilah AIDA(Awerenerss, Interest, Desire, dan Action), Terkhususnya dalam sebuah proses memperkenalkan suatu produk jasa ke pasar konsummen.

1. Awereness (kesadaran)
dalam lingkup digital, pemasaran mmbangun kesadaran konsumen  dengan memasang iklan terlebih dahulu dimedia online

2. Interesst (ketertarikan)
Muncunya ketertarikan setelah membangun kesadaran pada konsumen, Sistem Offline, konsumen akan langsung mencari informasi di pasar. System Online, konsumen akan mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari seperti google, yahoo, dll dan melakukan pencarian melalui jejaring sosial facebook, twitter dan lain sebagainya.

3.Desire (kegiatan)
timbulnya keyakinan pada konsumen sehingga akan berkeinginan untuk mencoba sebuah produk maupun jasa. Sistem online ditandai dengan mencari keterangan info lengkap mengenai produk atau jasa melalui situs website.

4.Action (sebuah tindakan)
pada tahap akhir akan ditandai sebagaimana penentuan dari pihak konsumen terhadap produk maupun jasa.
strategi digital marketing

Kunci Penting dalam Kesusksesan Pemasaran Digital Marketing


  • Penting untuk memperhatikan istilah AIDA Poin diatas
  • Pasar adalah sebagai wadah tempat untuk berkomunikasi dua arah antara penjual dan juga pembeli. Untuk mmemeroleh komunikasi tersebut berpa merek harul dilakukan positioning terlbih dahulu, dengan cara yang dapat dilakukan dengan membangun sebuah media untuk mempromosikan dilakukan berbagai media sebagai opsi seperti contoh (forum, blog,dll)dan juga memposting secara efektif ialah dapat melalui jejaring sosial. Melalui Facebook, twitter,Goog;e+, email, dan masih banyak lainnya.

Jasa Digital Marketing Iklan Facebook Dan Instagram Silahkan klik disini!

  • Iklan Facebook Ads (Bersponsor)
  • Iklan Instagram Ads (Bersponsor)
  • Marketing Whatsapp Broadcast
  • SMS Marketing Broadcast


Dari ketrangan tersebut adalah hal terpenting dalam langkah dasar untuk membangun straegi pemasaran digital marketing. Semoga dasar penerapan digital marketing dapat bermanfaat dan yang mungkin bagi anda yang sedang mempelajarinya.

Related

DIGITAL MARKETING 349676707430954949

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item