Cara Membuat Gelang Tangan dan Tali Prusik terbaru

Cara Membuat Gelang Tangan dari Tali Prusik Terbaru 2018  -  Kerajinan gelang dari tali kur dan tali prusik  merupakan salah satu kerajinan...

Loading...
A+ A-
Cara Membuat Gelang Tangan dari Tali Prusik Terbaru 2018 - Kerajinan gelang dari tali kur dan tali prusik merupakan salah satu kerajinan tangan yang sangat banyak disukai oleh kalangan remaja saat ini, terutama bagi para pecinta alam yang sangat menyukai dengan tampilan yang cukup eye catching. Simpul gelang yang biasa dibuat dengan menggunakan tali prusik polanya hampir mirip, bahkan bisa dikatakan sama dengan gelang bermerk, seperri Eiger.


Pada awalnya gelang yang disusun dari tali kur dan tali prusik tersebut berasal dari sulitnya para pendaki membawa tali kur yang terlalu panjang. Sehingga diperlukannya kekreatifitasan menyulap tali prusik menjadi gelang sederhana tapi keren.

Untuk kalian yang ingin terlihat lebih menarik, silahkan simak beberapa tutorial cara membuat gelang dari tali prusik untuk pemula yang dapat dipraktekkan langsung dengan mudah. Meskipun tutorial ini dilakukan dari awal, akan tetapi cara membuat gelang sederhana ini sangat keren.

Cara Membuat Gelang Tangan dan Tali Prusik Terbaru 2018

    Alat dan Bahan Membuat Gelang Tangan dan Tali Prusik Terbaru 
    - Siapkan tali prusik dengan ukuran panjang kurang lebih 2,5 meter serta memiliki diameter 1/8 inchi.
    - Pengait (Buckle) yang memiliki fungsi untuk mengunci gelang kita pada tangan setelah gelang tersebut jadi.
    - Gunting
    - Korek Api
    - Penggaris
    - Sebuah papan yang tidak terlalu besar untuk memudahkan proses pengaitan tali menjadi gelang agar     tidak mnudah lepas.

    Cara Membuat Gelang dari Tali Prusik:



    Umumnya setiap 30 cm tali prusik akan menjadi 1 inchi gelang. Yang perlu diketahui, model gelang yang akan kita buat sangat mempengaruhi panjang dari potongan tali prusik. Semakin tingkat kompleksnya menjadi tinggi, maka kebutuhan tali prusik akan menjadi lebih banyak.
    1.  Potonglah tali prusik sepanjang 2,5 meter dan satukan antara ujung potongan tadi agar mendapatkan titik tengahnya.
    2.  Masukkan titik tengah tersebut ke dalam lubang pengait (buckle). Sesuaikan dengan lingkar tagan kita, diharapkan lebih panjang sedikit agar dapat memberikan sedikit ruang bebas gerak untuk gelangnya (tidak terlalu sempit).
    3.  Setelah panjangnya sudah sesuai, ikatkan pengait (buckle) pada papan atau kotak penjepit agar memudahkan kita dalam merajut tali tersebut.
    4.  Buatlah simpul angka delapan. Tariklah ujung tali prusik dengan kuat, hingga tidak terlalu longgar. Mulailah merajut dengan tali yang mengarah bagian bawah.
    5.  Rapikah simpul terakhir dengan memotong simpul tersebut dan bakar. Tujuan dari pembakaran tersebut adalah agar gelang tidak mudah lepas.
    Untuk lebih lengkapnya Cara Membuat Gelang Tangan dari Tali Prusik silahkan simak beberapa gambar berikut ini.
    Cara Membuat Gelang Tangan dari Tali Prusik
    Cara Membuat Gelang Tangan dari Tali Prusik
    Cara Membuat Gelang Tangan dari Tali Prusik


    Baca juga:

    Nah begitulah tutorial mudah membuat gelang dari tali prusik yang sederhana tapi keren. Semoga tutorial tersebut tidak terlalu sulit.

    Related

    CARA AMPUH 5294154241194292904

    Post a Comment

    Hot in week

    Comments

    Tag cloud

    item