5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

Loading...
A+ A-
5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Bahkan pada beberapa orang yang memang memiliki hobi dan kesenangan yang besar untuk kucing, mereka rela hidup bersama dengan kucing banyak di rumah. Bak sedang berkeluarga dengan keluarga kucing. Kemudian, untuk jenis kucing yang paling banyak dipelihara dari sekian banyaknya jenis-jenis kucing adalah kucing persia dan kucing anggora. Ada banyak orang yang sering menjawab pertanyaan ketika hendak ingin memelihara kucing apa, pasti jawabnya kalau tidak kucing persia pasti adalah kucing anggora. Latah tersebut menjadikan 2 jenis kucing menjadi lebih terkenal jika dibandingkan dengan jenis-jenis kucing yang lainnya.

Meski memiliki banyak sekali perbedaan, banyak orang yang masih tidak mengetahui perbedaan tentang kedua jenis kucing ini (kucing persia dan kucing anggora). Pada intinya, orang-orang melihat kucing adalah pada kelucuan dan kelebatan bulunya, sehingga tidak memperdulikan apa yang menjadi perbedaan kucing yang sedang dipeliharanya dengan jenis kucing yang lainnya. Pengetahuan akan perbedaan jenis kucing menjadi penting ketika kita hendak membeli kucing di pasaran untuk dijadikan sebagai hal peliharaan. Hal ini bertujuan agar kita tak ditipu oleh sang penjual, mulai dari jenis kucingnya dan harga dari kucing tersebut. Bagi seorang ilmuwan, mungkin mengetahui perbedaan dari kucing persia dan kucing anggora menjadi penting saat mereka ingin mencoba untuk melakukan perkawinan silang untuk mendapatkan kucing yang lebih lucu lagi.

Simak beberapa hal lucu berikut ini untuk mengetahui Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia


5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

1. Perbedaan dari Bentuk Wajah


Hal pertama yang akan sangat terlihat ketika kita ingin mengerti dari perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia adalah pada bentuk wajahnya.

Kucing Anggora - Jika kita lihat, maka akan tampak jelas pada kucing jenis Kucing Anggora akan memiliki sedikit hidung yang mancung serta bentuk telinga yang panjang dan runcing, sehingga tak jarang kucing ini akan menjadi terlihat seperti kucing kampung.

Kucing Persia - Variasi dari mata milik Kucing Persia sangat banyak. Kemudian, hidung dari jenis Kucing Persia lebih pesek (tidak mancung) serta pola wajah yang bulat.

2. Perbedaan dari Bulunya


Bagian ini merupakan bagian yang sangat banyak digemari oleh orang-orang, kucing yang memiliki banyak bulu dan bulu yang halus akan lebih banyak diminati oleh manusia. Karena tak jarang kucing dengan bulu lebat halus disebut dengan kucing yang lucu.

Kucing Persia - Cenderung, kucing persia lebih banyak memiliki bulu yang halus dan lebat yang menutupi seluruh tubuhnya, terutama untuk jenis kucing persia murni (bukan hasil persilangan).

Kucing Anggora - Pada tubuh kucing anggora memang tidak memiliki bulu yang tebal, namun pada ekor kucing anggora inilah tersarang bulu yang sangat panjang bila dibandingkan dengan kucing persia dan kucing kampung.

3. Perbedaan dari Sifatnya


Ada 2 jenis orang yang suka dengan kucing, yaitu suka dengan kucing yang enerjik dan yang suka dengan kucing yang pemalas (lebih lucu).

Kucing Anggora - Bagi yang ingin memiliki kucing yang bisa menemani aktifitas sehari-hari, dan ingin bermain selalu dengan sang kucing, maka kucing anggora sangat cocok. Karena, jenis kucing anggora umumnya lebih aktif, enerjik, suka bermain dan tampil lebih cerdas bila dibandingkan dengan kucing persia.

Kucing Persia - Kucing persia adalah salah satu kucing yang memiliki sifat sangat pemalas, cenderung lebih suka tidur dan tidak banyak melakukan kegiatan-kegiatan. Sehingga jenis kucing ini lebih cocok dengan tuan yang hanya ingin kucing untuk menemaninya sesaat setelah pulang dari sekolah atau dari kantor, biasanya untuk menemani tidur dan lain-lain.

4. Perbedaan dari Bentuk Tubuhnya


Kucing Persia - Kucing persia adalah kucing yang imut, tubuhnya yang tidak terlalu tinggi serta cenderung lebih bulat dan gemuk sangat menggemaskan.

Kucing Anggora - Kucing anggora merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki tubuh yang ideal.

5. Perbedaan dari Daerah Asal


Setelah mengetahui beberapa perbedaan dari kucing persia dan anggora di atas, maka tak ada salahnya jika kita juga membahas perbedaan daerah asal dari kucing persia dan anggora.

Kucing Persia - Seperti namanya, jenis kucing persia merupakan jenis kucing yang berasal dari Persia (sekarang berganti nama Iran).

Kucing Anggora - Disebut-sebut, kucing ini merupakan jenis/ras kucing tertua dari kucing yang lainnya. Asal dari kucing ini adalah Ankara (Angora) di Turki.

Nah, sekarang kita semua sudah tahu...

Saatnya kini kita kembali bermain-main dengan kucing peliharaan kita yang lucu. Jangan lupa untuk memberi makanan kepada kucing kita yang layak dan sehat, jangan sampai kucing kita kelaparan dan tidak mendapatkan gizi yang baik karena akan sangat berpengaruh terharap bulu dan kesehatan kucingnya.

Related

PERBEDAAN DAN PERSAMAAN 3244424094241767391

Post a Comment

Hot in week

Comments

Tag cloud

item