Habitat burung ini di alam liar umumnya berada di hutan primer ,skunder dan bakau

Burung Cucak ijo jantan dan betina Ciri Fisik burung Cucak ijo jantan dan betina ini adalah pada bulunya dominan warna hijau d...

Loading...
A+ A-

Burung Cucak ijo jantan dan betina


Ciri Fisik burung Cucak ijo jantan dan betina ini adalah pada bulunya dominan warna hijau daun kaya nama band aja ya., sedangkan pada bagian pipi dan tenggorokan berwarna hitam berkilau, memilik strip malar biru di bagian dagunya , iris mata berwarna coklat gelap , paruh hitam tebal , kakinya abu - abu kebiruan, bertubuh sedang dengan ukuran kurang lebih 22 Cm dari ujung paruh sampai ujung ekor. Sedangkan untuk membedakan antara burung jantan dan betina yaitu adanya warna noktah biru pada bahu burung jantan sedangkan pada burung betina tenggorokan kuning dan lingkaran pada mata berwarna kuning.


cucak ijo di hutan,Cucak ijo di alam

Habitat burung ini di alam liar umumnya berada di hutan primer ,skunder dan bakau. Burung ini termasuk agresif terhadap jenis burung yang lebih kecil. Makanan utamanya adalah buah buahan tapi juga menyukai beberapa jenis serangga. penyeabran dari pulau - pulau hingga bali. Burung ini dapat kita dapati dengan mudah di dataran rendah hingga di ketinggian mencapai 1,000Mdpl.Di Jawa, burung ini diketahui berbiak pada bulan April.

Sedangkan untuk membedakan antara jantan dan betina selain dari yang saya sebutkan di atas yaitu adanya warna noktah biru pada bahu burung jantan sedangkan pada burung betina tenggorokan kuning dan lingkaran pada mata berwarna kuning itu ciri ini terdapat pada burung yang sudah dewasa namun saat anada akan membeli burung Cucak ijo yang masih muda sekitar umur 2-4 bulan agak sulit kerena warna bulunya sama saja antara jantan dan betina yaitu sama-sama hijau muda, nah cara jitu untuk membedakanya yaitu :

Ciri Cucak Ijo Jantan

burung jantan maka alis yang ada di bawah matanya berwarna kuning sedangkan pada betina berwarna putih, sedangkan pada bagian paruhnya untuk yang jantan berwarna coklat tua dan pada betina berwarna putih. Setelah berumur diatas 4 s/d 6 bulan pada jantan warna kuningnya akan berubah menjadi trotol-trotol hitam setelah 2 bulan warna hitam akan semakin jelas pada bagian bawah paruh sampai ke leher dan seiring berjalanya waktu warna hitam itu akan menutupi sampai dibawah matanya,

Ciri Cucak Ijo Betina

sedangkan pada jenis betina pada bagian leher akan berwarna kuning dan lama kelamaan akan berubah menjadi putih kehijauan.


burung cucak ijo jantan dan betina
Cucak ijo betina dewasa dan Cucak ijo jantan dewasa


Nah untuk anda yang baru membeli atau baru mendapatkan Burung cucak ijo muda hutan liar atau bakalan anda bisa mengsinya dengan masteran burung cucak ijo gacor bervariasi agar menjadi cucak ijo juara syukur syukur bisa juara 1 nasioanal bisa di master dengan video di bawah ini:


Burung cucak ijo sendiri sebetulnya punya beberapa varian menurut jenis dan asalnya seperti cucak ijo banyuwangi, cucak ijo kalimantan dsb, tapi akan saya bahas pada artikel saya yang selanjutnya.

Demikianlah sedikit ulasan saya tentang burung cucak ijo semoga bermanfaat untuk para pecinta Burung Mania khususnya burung kicau.

Related

ANIMAL 6045249371624247545

Post a Comment

2 comments

Artikel Contoh said...

burung cucak ijo itu kok kaya burung pleci ya cuma bedanya besar dan kecil

Zhemwel Elanor said...

burung nya keren gan.. pengen plihara burung di rumah.. hehe

Hot in week

Comments

Tag cloud

item